Hadapi New Normal, Bupati Pandeglang Ajak ASN Beradaptasi dengan Pandemi Covid-19

Pandeglang, selidikkasus.com – Kebijakan new normal yang dilakukan berbagai negara termasuk Indonesia dalam menghadapi wabah pandemi virus Covid-19, memaksa seluruh masyarakat serta ASN untuk menerapkan protokol kesehatan supaya bisa beradaptasi dengan wabah pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan, langsung oleh Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita saat memimpin apel sidak pagi setelah selama 2 bulan lebih tidak dilakukan, karena wabah pandemi Cov id-19, di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Pandeglang, Kamis (18/06).

Irna berpesan kepada seluruh ASN, untuk menerapkan pola prilaku new normal dilingkungan kerja seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, memakai sarung tangan, dan menjaga kesehatan tubuh “terapkan pola ini dalam lingkungan kerja anda masing-masing untuk mencegah Covid-19, kita yang harus bisa mengendalikan virus ini jangan sampai kita yang dikendalikan”, tuturnya.

Masih kata Hj. Irna, para ASN harus tetap semangat dan produktif meskipun di masa wabah Covid-19, “Tetap produktif dalam bekerja, walaupun dengan segala kendala seperti pengurangan anggaran yang tersedot akibat wabah.
Dan saya sangat butuh ASN yang berfikir inovatif dalam pelayanan masyarakat di masa wabah, karena pelayanan tetap harus berjalan loh”, imbuhnya.

Apalagi, lanjut Irna, selaku pegawai Setda dibawah kepemimpinan Sekda dan para Asda harus bisa mengendalikan, dan mengkoordinasikan kegiatan dinas-dinas dibawahnya, “Turun langsung ke lapangan, lihat permasalahan dilapangan, jadilah trouble solver (pemecah masalah) sehingga didapat solusi yang optimal”, tutupnya..
{Tomy\Kaperwil Banten}