Desa Kembangan Kecamatan Kebomas di Kukuhkan Sebagai Desa Tangguh Semeru

Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto bersama jajaran Forkopimda yakni Kapolres Gresik AKBP Arief Ariyanto dan Dandim 0817 Gresik Letkol Infantri Budi Handoko meresmikan kampung Tangguh Semeru Desa Kembangan Kecamatan Kebomas Gresik.

Dalam peresmian Kampung Tangguh Semeru tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Kapolres.

Dalam sambutanya, Bupati Sambari mengaku meski sudah melaksanakan PSBB I,II,III dan sekarang melaksanakan new normal life dengan Perbup 22 tahun 2020, namun jumlah kasus yang terkonfirmasi positif Corona tidak berkurang tapi malah semakin meningkat.

” Kami jajaran Forkopimda bertekat untuk terus melaksanakan tracing dengan pemeriksaan secara besar besaran. Saya tidak perduli dan tidak malu meski jumlah yang terkonfirmasi positif meningkat,namun kami akan menangani untuk kesembuhannya. Daripada menyembunyikannya, tapi semakin memperluas penularan. Sedang kita tidak melakukan apa apa,” tandas Bupati saat memberikan sambutan.

Orang nomor satu di Gresik itu berpesan, bahwa new normal bukan berarti bebas seperti dulu, tapi lebih menanamkan kedisiplinan kita untuk selalu memakai masker, melaksanakan phisical distancing dan selalu melaksanakan hidup bersih dan sehat.

” Kita semua untuk selalu waspada dan peduli terhadap lingkungan masyarakat sekitar dan untuk selalu berkordinasi dengan tim tanggap darurat di Desa. Pak Kepala Desa agar selalu bermusyawarah dengan masyarakatnya terutama dengan ketua RT dan Ketua RW yang ada di wilayahnya,” pinta Bupati kepada Kades se wilayah Kecamatan Kebomas yang ikut hadir.

Saat melaporkan kepada Bupati, Kades Kembangan Ngadimin mengatakan bahwa di wilayahnya sudah ada 7 kasus terkonfirmasi positif Corona dan sudah di karantia di rumah sakit.

” Kami juga mendirikan chek poin di 10 RW yang ada di wilayah kami, dengan sarana dan prasarana lengkap di tiap pos. Selain itu, kami juga membentuk 5 tim desa. yakni tim pangan, tim kesehatan, tim keamanan, tim humas dan tim data. Dengan adanya tim tersebut kami bisa berbuat lebih cepat dan tepat,” jelas Kades Kembangan Ngadimin.

Lp-Korda Gresik Fununul Ihsan