Helikopter TNI AD Jatuh di Kendal,4 Orang Meninggal

Jakarta,selidikkasus.com -Peristiwa jatuhnya Helikopter milik Angkatan Darat (AD) di Kendal Jawa Tengah sabtu 6/6 dan menewaskan empat orang dan enam lainnya luka luka dan selamat.

Brigjen Nefra Firdaus,Kepala Dinas Penerangan TNI AD di Jakarta mengatakan Helikopter dengan nomor HA 5141 itu sedang melaksanakan misi latihan terbang di pusat pendidikan penerbang AD Semarang jawa tengah,kegiatan itu sebagai bagian dari program pendidikan calon perwira penerbang 1.

Iklan: Ramuan khas Baduy, 30menit terbukti

Nefra mengatakan Helikopter dinyatakan dalam kondisi baik sebelum terbang,karena saat dilaksanakan preflight check tidak ditemukan hal hal menonjol,dan juga sebelum misi ke dua ini semua berjalan lancar (misi pertama).

“Kronologi kejadianya sekitar pukul 12.35 wib helikopter tersebut melaksanakan misi latihan terbang endurance kedua,dengan materi terbang Tactical Manuver,sekitar pukul 13.40 wib helikopter tersebut jatuh di Kaliwungu Kwcamatan Kendal Jawa Tengah,setelah jatuh Helikopter MI-17 ini terbakar dan menyebabkan 4 orang crew meninggal dunia,sementara 5 lainnya luka luka,korban luka luka saat ini sudah di evakuasi ke rumah sakit terdekat” papar Nefra kepada wartawan,sabtu 6/6 di jakarta.

Penyebab jatuhnya helikopter MI-17 TNI AD ini masih dalam proses investigasi,sedangkan identitas korban yang meninggal tercatat sebagi berikut:
Kapten Cpn Kadek
Kapten Cpn Fredi
Kapten Cpn Y.Hendro
Lettu Cpn Wisnu
Keempatnya meninggal dalam insiden tersebut,sementara korban selamat adalah:
Lettu Cpn Vira Yudha
Praka Nanang
Praka Rofiq
Praka Andi
Piahak Basarnaspun membenarkan adanya insiden jatuhnya helikopter di wilayah Kendal.

(Lp Kaperwil Jakarta/Gun’s)