Proses Dan Periksa : Kepala Desa Tanjung Karangan, Diduga mark Up

Muara Enim-Sumsel- Selidikkasus.Com -Desa Tanjung Karangan Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, Tanggal,2 Juni,Selasa,2020 Pukul 15.00 WiB. Dengan Narasumber berinisial D Warga Desa Tanjung Karangan ini memberikan keterangan tentang kepala Desa Ibuk Nasni Balkis.

Saat di wawancarai D (40)tahun menjelaskan secara rinci tentang kegiatan pelaksanaan pembangunan Di Desa Tanjung Karangan, yaitu Dana Desa tahun 2017 pembangunan jambanisasi rumah ke rumah dengan anggaran Dana Rp.176.850.000 dan diduga di mark up secara besar-besaran, sebutnya

Ia menambahkan bahwa TPK diduga hanya di jadikan alat saja, bagimana tidak tim tpk hanya mengetahui ketika di suruh menyerahkan bantuan berupa material saja, ungkapnya

diduga perkiraan pembangunan jambanisasi ini satu rumah Rp.800 Ribu dengan jumlah 123 unit rumah, berarti pembangunan ini hanya menelan dana sekitar 90 juta Rupiah sementara anggaran 176.850 juta bayangkan berapa besar kerugian yang di alami oleh negara. pungkas D.

Kemudian narasumber menambahkan lagi Belum lagi pembangunan proyek Bangunan pagar Balai Desa serbaguna dengan biaya 155.000.000 juta, ini adalah bangunan dana desa 2017 tetapi di bongkar lagi, dan di buat lagi bangunan baru, artinya membangun yang sudah di bangun pada tahun 2017.,??

Dalam hal ini lebih parah lagi pada program pengelolahan pembangunan program ipdmip adalah sebagai ketua kelompok tani ulak, dusun yang bekerja sama dengan Uptd setempat apakah boleh seorang kepala Desa menjadi ketua kelompok pertanian Ulak Dusun.,?

Banyak lagi pekerjaan serta pembangunan 2018 dan 2019 yang kuat dugaan tidak sesuai dengan aspek bangunan dan kebutuhan masyarakatnya, sebutnya

Harapannya Kepada pemerintah kabupaten muara enim diharap segera agar segera menindak dan memeriksa keuangan Dana Desa Tanjung Karangan, kecamatan tanjung agung, kabupaten muara enim ini, kapan lagi birokrasi di desa ini di benahi jika kepala desa bersikap seperti ini. Pungkasnya

Kami ingin mencari penegakan hukum yang adil di negara ini tolong proses dan periksa kepala desa Nasni Balkis ini, sedangkan untuk sementara ini ada gaji perangkat Desa Tidak di berikan sampai saat ini, silakan turun dan periksa.tutup D.

Sampai berita ini di terbitkan kepala desa Nasni Balkis , belum terkomfirmasi, tim awak media mencoba menghubungi dan mengkomfirmasi kejadian dan keterangan masyarakat tersebut. Namun belum berhasil.

Laporan Berita ; (Iswanan).