Aroma Bau Sampah TPA Cipeucang, Menyengat Hingga Rawa Buntu Serpong

Tangerang, selidikkasus.com – Longsornya gunungan sampah dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menimbulkan aroma bau tidak sedap. Bau sampah sudah terendus hingga radius tiga atau sampai lima kilometer dari titik koordinat.

“Kecium dari rumah sampai ke masjid,” ungkap Nikita, 27 tahun, warga perumahan di Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Selasa (2/6/2020).

Menurutnya, aroma bau tak sedang tercium seperti ketika kendaraan angkutan sampah melintas.
Padahal saat itu tidak ada angkutan sampah yang melintas.

Salah satu warga perumahan di Rawa Buntu, Nikita (27) mengatakan, bau nyengat sampah tercium kemarin pada saat dirinya ingin berangkat ke Masjid.

Ia pun mengaku sebelumnya bau seperti ini hanya tercium ketika mobil bak sampah sedang mengangkut sampah, sedangkan pada saat itu tak ada mobil sampah.

Sementara itu, Vero, salah seorang warga Nusaloka BSD mengaku aroma tidak sedap itu mulai tercium sejak pukul 15.00 WIB setelah turun hujan di wilayah tersebut.

“Terciumnya baru tadi, habis hujan. Sore sekitar jam 3-an mulai kecium,” ujarnya.

“Malam ini masih kecium. Kita tutup pintu rumah, di dalam semprot pewangi dulu. Begitu ke depan lumayan menyengat,” lanjutnya.

Terpisah, Wakil Walikota Tangerang Selatan, H. Benyamin Davnie menjelaskan, petugas sudah menebar cairan untuk menghilangkan bau di TPA Cipeucang. “Perlu waktu untuk efektif hilangkan bau nya,” jelasnya..
{Tomy\Kaperwil Banten}