Bertahan Hidup Di Pandemi Corona, Babinsa Koramil 04/Salang, Ajak Warga Desa Tingkatkan Produk Pertanian

Simeulue||Selidikkasus.com|| Di tengah situasi pandemi virus corona Covid-19 Bintara Pembina Desa (BABINSA) selalu berupaya untuk mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaan. mengingatkan para Babinsa agar selalu aktif turun ke desa-desa.

“Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, sektor pertanian mempunyai peranan penting. Artinya, pertanian memegang peranan dari keseluruhan perekonomian baik daerah maupun nasional,” kata Danramil 04/Salang kapten Inf Supandi

Hal ini ditunjukan dari banyaknya penduduk atau tenaga kerja pada sektor pertanian. Pertanian merupakan basis perekonomian. 

Pemberdayaan pertanian perlu dilakukan dengan sinergitas yang baik dari berbagai sektor untuk membangun petanian. Seperti diketahui, Kementerian Pertanian menunda perdagangan sayur, hewan, dan buah-buahan menuju dan dari Cina dan juga negara-negara lain diwaktu yang lalu. Langkah itu diambil demi mencegah wabah virus corona masuk ke Indonesia.

Di Kesempatan lain Komandan kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.BA menyatan Dengan adanya wabah virus corona yang menginfeksi ribuan manusia, bahkan menginfeksi sektor perekonomian dunia, masyarakat Indonesia diharapkan tidak panik dengan stok pangan yang ada. Pelajaran dapat diambil dari wabah corona ini yaitu meningkatkan kualitas dan kuantitas pertanian.

“Mari kita jadikan kondisi saat ini untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta dan saling menyadarkan bahwa hanya tolong menolong kepada orang terdekatlah yang dapat membantu kita. Gemarilah produk lokal, cintailah hasil pertanian lokal dan pertanian Indonesia pada umumnya agar tetap aman ditengah virus yang mewabah saat ini,” pungkas Dandim.

Lap. Helman Koordinator Simeulue