Kota Tangerang Bersiap Hadapi Era New Normal

Tangerang, selidikkasus.com – Penerapan kehidupan normal baru atau yang lebih dikenal new normal life semakin digencarkan oleh Pemerintah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan, jajarannya saat ini tengah membahas protokol-protokol kaitan pengamanan konsep kehidupan normal baru bagi seluruh lapisan masyarakat.
Mulai dari rumah ibadah, pertokoan, di sekolah, di perusahaan, dan pabrik-pabrik.

“Intinya, bagaimana agar mereka tetap bisa beribadah dan beraktifitas tapi dengan protokol pengamanan pandemiCcovid-19, jaga jarak, pakai masker, sering-sering cuci tangan dan lain sebagainya.
Harapan kami minggu depan bisa di share kepada masyarakat,” ujar Arief, Jumat (29/5/2020).

Arief juga menegaskan, masyarakat nantinya harus siap, betul-betul mau berdisiplin dan mandiri. Makanya, akan ada aksi razia secara masif bagi warga yang bandel dan melanggar aturan-aturan new normal tersebut.

Sementara, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang, masih membahas penerapan new normal, untuk operasional pusat perbelanjaan modern dan tradisional di masa pandemi Covid-19.

“Jangan sampai masyarakat bersikap seperti sebelum masa pandemi saat beraktivitas di mal atau pasar. Misalnya, nanti kita minta untuk membuat jarak pakai garis sekitar 1 meter, seperti jarak antre di kasir dan pasang CCTV,” jelasnya.

Arief mengatakan, “Kita akan buat contoh dulu seperti masjid, mal, pasar, dan sarana lainnya yang nantinya bisa ditiru dan dijadikan acuan dalam pelaksanaan new normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,”tutupnya..
{Tomy\Kaperwil Banten}