Keberhasilan New Normal Disiplin Adalah Kuncinya

Jakarta,selidikkasus.com -Kebijakan pemerintah yang akan menerapkan new normal untuk memulihkan ekonomi serta kehidupan berbangsa dan bernegara sangat didukung penuh oleh Kabaharkam Polri Komjrn Agus Andrianto,hal ini disampaikan dalam keterangan resminya,rabu 27/5.

Tatanan hidup baru qtau new normal inibtentu akan merubah peradaban kita sebagai umat manusia,kata Komjen Pol Agus Andrianto yang juga menjabat sebagai Kaopsus Aman Nusa II.

New normal ini sederhananya merubah perilaku dan pola hidup kita ke arah yang lebih baik,namun kedisiplinanlah yang menjadi kunci keberhasilannya” ujar Komjen Agus.

Komjen Agus menilai Pandemi Covid-19 tidak hanya menimbulkan dampak kesehatan,tapi juga sosial ekonomi di masyarakat,evaluasi terhadap PSBB juga terus dilakukan.

“Kesehatan dan ekonomi harus sama sama diselamatkan dalam situasi pandemi ini” terang Agus

“Jadi tidak hanyabsektor ekonomi,kehidupan sosial masyarakat juga akan menerapkan new normal,termasuk ibadah berjamaah di mesjid tentu ada protokol kesehatannya juga,tekhnisnya mungkin ulama yang akan menyusun” lanjut Komjen Agus.

Pemerintah melalui kementrian atau lembaga terkait saatbinibtengah menyusun protokol kesehatan masing masing sektor,sementara Kepolisian sebagai komponen negara tentu akan membantu mensosialisasikan,memberi himbauan bahkan apabila diperlukan memberi tindakan terhadap pelanggaran pelanggaran yang ada.

“Kedisiplinan yangbnantinya akan menjadi kunci kesuksesan kita,karena sampai saat ini vaksi Covid-19 belum tersedia,namun kehidupan kita harus terus berlanjut,ekonomi kita harus tetap jalan karena ini berpengaruh ke keamanan dan ketertiban di masyarakat” tutup Komjen Agus. (lp Gun.s)