Kapolda Jatim Menggelar Rapat Terbatas,Mengenai Kesiapan Kebijakan New Normal

Jatim (SelidikKasus com)- Kapolda Jatim, Irjen Pol M Fadil Imran bersama pejabat utama Polda Jatim menggelar rapat terbatas, menindak lanjuti Kebijakan New Normal dari Pemerintah Pusat.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan, dalam rapat terbatas tersebut membahas penerapan Kampung Tangguh di setiap Polres jajaran di wilayah Jawa Timur. Ia siap mengawal kebijakan new normal yang tengah disiapkan Pemerintah Pusat.

“Untuk menghadapi pada era hidup baru pasca pandemi Covid-19 atau dengan istilah new normal, Polri selalu siap mengawal kebijakan oleh Pemerintah Pusat,” katanya Trunoyudo di Mapolda Jatim (26/5/2020).

Trunoyudo juga menjelaskan, dalam rapat tersebut pihaknya membahas langkah apa saja yang akan dilakukan Polri untuk penangana Covid-19 di wilayah Jawa Timur.

Dalam rapat ini dibahas langkah-langkah kedepan yang akan dilakukan Polda Jatim dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya.

Dalam hal ini, Kapolda Jatim meminta kepada seluruh Kapolres Jajaran untuk menyiapkan Kampung Tangguh sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19 di wilayah Jawa Timur. Menurut Trunoyudo, kampung tangguh ini akan terus diterapkan meski pandemi telah berakhir.
Karena, kampung tangguh juga merupakan sebuah bentuk pemolisian masyarakat. Sehingga masyarakat bersama Polri bisa bahu membahu dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolda Jatim memerintahkan kepada seluruh Polres jajaran agar membentuk Kampung Tangguh di Wilayahnya masing-masing dan rencananya Kampung Tangguh ini akan terus diberlakukan walaupun nantinya pandemi Covid-19 ini sudah berakhir,” pungkasnya. (Lipt. Didin Hardianto)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*