Ini Harapan Danrem 064/MY Kepada Masyarakat Dalam Merayakan Idul Fitri 1441H dan Lebaran Ketupat Di Masa Pandemi

Banten, selidikkasus.com – Dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi perayaan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19, Danrem 064/MY bersama Kapolda Banten didampingi Dandim 0506/Tng dan Kapolresta Metro Tangerang memantau perayaan Idul Fitri 1441 H serta mengecek Posko Covid-19 dan Pos Pengamanan Lebaran di beberapa gerbang pintu masuk dan keluar Kota Benteng Tangerang, Minggu (24/5/2020).

Danrem 064/MY Kolonel Inf Windiyatno Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memantau, dan meminimalisir aktifitas masyarakat pada perayaan Idul Fitri serta mengecek kesiapsiagaan sekaligus memberikan bingkisan kepada personel di Posko Gugus Tugas Covid-19 dan Pos Pengamanan Lebaran.

Menurutnya, perayaan Idul Fitri oleh masyarakat di wilayah Banten baik di Serang, maupun di Tangerang raya sesuai laporan dari satuan jajarannya, mulai dari takbiran sampai pelaksanaan sholat IED di wilayah masing-masing sudah berjalan tertib, aman dan kondusif sesuai dengan imbauan pemerintah, serta mengikuti prosedur protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Saya nilai masyarakat sadar mengikuti imbauan pemerintah, melaksanakan takbiran, dan sholat di rumah masing-masing serta tidak melaksanakan halal bihalal,” ungkap Danrem.

Untuk itu, alumni Akmil 1993 tersebut menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat, atas kesadaran dan kerjasama mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19.

Terakhir, Pria kelahiran Jakarta tersebut berharap, keadaan seperti ini dapat dipertahankan sampai perayaan lebaran ketupat nanti, masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dan mengikuti Imbauan pemerintah untuk memutus rantai Penyebaran Covid-19.

Mengingat kita masih dalam situasi berperang melawan pandemi Covid-19 demi keamanan, dan keselamatan kita bersama sehingga wabah pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir, keadaan dan aktifitas masyarakat dapat kembali normal..
{Tommy\Kaperwil Banten}

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*