Karyawan supermarket Berastagi, Jalan Jenderal Gatot Subroto Medan jalani rapid test

Medan -Sumut -Rapid test dilakukan kepada seluruh karyawan terutama yang pernah kontak dengan kasir tersebut dan dilakukan mulai 09.00 WIB hari ini, Selasa (19/05/2020) ‘ujar Kadis Kesehatan Kota Medan yang juga Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, dr. Edwin Effendi, MSc.

Seperti diketahui, Minggu (17/5), seorang kasir Berastagi Supermarket Gatot Subroto, Medan positif Covid-19 lewat test PCR.

Dalam kesempatan itu, Edwin menjelaskan untuk sementara belum ada kabar penutupan supermarket tersebut. Namun karyawan supermarket Berastagi Medan dirapid test. ‘’Lihat perkembangan, penutupan supermarket bisa saja dilakukan,’’ jelasnya.

Secara terpisah, Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan, D, Sp. B mengatakan, tidak hanya karyawan Berastagi Supermarket, seluruh warga yang pernah kontak dengan kasir tersebut harus datang untuk dirapid test.

Sebelumnya juga beredar surat Kepala UPT Puskesmas Rantang, dr Fauziah tertanggal 15 Mei 2020 yang ditujukan kepada Camat Petisah, perihal Permohonan Kerjasama.

Surat bernomor 445/235/PKMR/V/2020 berisikan pemberitahuan kepada Camat Medan Petisah terkait hasil Swab Corona Positif seorang pegawai Brastagi Swalayan Gatot Subroro berinsial YHS.

Sesuai protap maka wajib melakukan penelusuran kontak pemeriksaan tehadap orang-orang di lingkungan kerja dan tempat tinggal bersankutan.

Dr. Fauzia memohon kerjasama Camat Petisah untuk koordinasi dengan pihak terkait, agar dapat melakukan pemeriksaan tanpa adanya halangan di lapangan nantinya dan memfasilitasi tempat untuk melakukan pemeriksaan, berhubung kondisi puskesmas tidak memungkinkan.
Lip (Septian) Sumut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*