Kumpulkan Rp. 2 Miliar, Zakat Infaq Dan Sodakoh (ZIS) UPZ Baznas Dukun Gresik Diapresiasi.

Gresik – selidikkasus.com
Berhasil mengumpulkan Zakat, infaq, dan sodaqoh hingga Rp. 2 miliar, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Dukun Kabupaten Gresik Jawa Timur diapresiasi. Bahkan diharapkan menjadi contoh UPZ lain di Kota Pudak

Wakil Ketua II Baznas Gresik Dr. M Mudhofar mengatakan ia mengapresiasi langkah UPZ Dukun dalam pengumpulan Zakat.

Pengumpulan Zakat kata dia langsung didata melalui sistem informasi managemen Baznas RI sehingga pelaporan terpusat.

Mudhofar pun mengapresiasi UPZ Kecamatan Dukun yang aktif melakukan sosialisasi sehingga pengumpulan Zakat menjadi optimal serta bisa mengumpulkan nilai yang fantastis.

“Tentu kami sangat mengapresiasi. UPZ Dukun ini bisa mengumpulkan nilai fantastis. Semoga bisa di contoh UPZ lain di Gresik,” katanya Senin (18/5/2020).

Mudhofar mengapresiasi kerja yang dilakukan UPZ Dukun. Dia menjelaskan, kerja Sosial yang dilakukan sangat efektif dan efesien. Tahun ini, Baznas menargetkan perolehan ZIS mencapai Rp. 10 miliar.

Dia menambahkan, Baznas telah menghimpun segala sumber dana amal, yaitu Zakat, Sedekah untuk kemudian di dayagunakan melalui sistem satu pintu.

“Jadi UPZ di Dukun ini bagus karena sistem managemennya bagus. Selain manual juga mengoptimalkan sistem daring, apalagi di tengah pandemi corona saat ini,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator UPZ Kecamatan Dukun Robbah Khunaifih mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mempercayakan membayar Zakat melalui UPZ Baznas Gresik.

Tahun ini, dari 19 UPZ di Kecamatan Dukun total ZIS tahun ini yang disetorkan mencapai Rp. 2.321.189.000.

“Sejak awal Ramadhan hingga hari ini kita mengumpulkan Rp. 2 miliar lebih. Jadi naik, kalau tahun lalu kita mengumpulkan Rp. 1,2 miliar. Naik sekitar 800 juta lebih,” imbuhnya.

Khunaifih menambahkan, keberhasilanya dalam mengumpulkan ZIS ini tak lepas dari kesadaran masyarakat serta pengelolaan yang bagus.

“Kami akan terus menggali potensi yang bisa digarap sehingga menyadarkan masyarakat untuk gemar zakat, utamanya dari sektor pertanian dan Perdagangan,” bebernya.

Lp – Korda Gresik Fununul Ihsan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*