Simulasi Penerapan PSBB di Kab. Bengkalis Di Hadiri Dandim 0303/Bengkalis

Bengkalis – Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay mendampingi Plh Bupati Bengkalis H. Bustamu HY dalam pelaksanaan simulasi penerapan PSBB di Lapangab Tugu Bengkalis Jl. Jend. Sudirman Kel. Bengkalis Kota Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Bengkalis. Minggu (17/05/20)

Plh Bupati Bengkalis H. Bustami dalam sambutannya menyampaikan bahwa berdasarkan pertimbangan data yang menjukan terjadi peningkatan pada penyebaran kasus covid-19 yang senigfikan dan cepat, serta diiringi dengan kejadian transmisi lokal serta hasil kajian epidemiologi dan pertimbangan kesiapan daerah dalam aspek sosial ekonomi serta aspek lainya, Pemerintah kab. Bengkalis bersama forum organisasi pimpinan daerah Bengkalis beserta STAKE HOLDER terkait telah melaksanakan beberapa kali pembahasan untuk merumuskan mekanisme penerapan PSBB ini dengan menyusun peraturan Bupati Bengkalis yang akan kita sinergikan dengan peraturan Gubenur Riau.

“Oleh karenanya dalam kesempatan ini kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kab. Bengkalis selama dua minggu kedepan atau 14 hari kedepannya diharapkan untuk tetap berada di rumah atau dilingkungan rumah saja dan mengurangi bahkan meniadakan kegiatan kagiatan di luar rumah, tujuanya adalah untuk memutus rantai penyebaran virus corona di Negeri Junjungan ini demi menyelamatkan diri kita, menyelamatkan keluarga, tetangga kolega dan membuat penyebaran virus ini bisa kita kendalikan bersama,”himbau Plh Bupati

Usai pidato Plh Bupati Bengkalus, dolanjutkannjkan simulasi PSBB, Ada 2 dua skenario yang dimainkan pada simulasibtersebut pertama pengecekan di pos/cek poin (Pos cek poin ini di berlakukan kepada pengendara yang melanggar aturan PSBB.Apabila pengendara tidak sesuai dengan standard aturan PSBB) dan yang kedua Pembubaran massa di tempat keramaian (Pembubaran massa diberlakukan untuk massa yang masih berkumpul -kumpul di satu tempat.Karena sesuai aturan PSBB tidak diperbolehkan adanya kerumunan massa)

Hadir dlm Giat simulasi tersebut Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami, HY, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, SH. MM, Kapolres Bengkalis diwakili Kabag ops Kompol Irnanda Oktora, Kemenag Bengkalis H. Carles, Ketua MUI Kab. Bengkalis H. Amrizal, M. Ag, Ketua LAMR Kab. Bengkalis, *H. Sofyan Said, Ketua FKUB Kab. Bengkalis H. Nurnawawi, SH, KSOP Bengkalis Julharia SE. MM, Para Staf Ahli Bupati Bengkalis, Para Asisten Setda Kab. Bengkalis, Kalaksa BPBD Kab. Bengkalis, Ir. Tajul Mudarris, Kepala Bakesbangpol Kab. Bengkalis Drs. H. Hermanto, MM, Kadisosial Kab. Bengkalis Dra. H. Martini, Kadis Kesehatan Kab. Bengkalis diwakili Kabid P2P Alwizar, Kepala Disdagprin Kab. Bengkalis diwakili Jeprizal, Kasat Pol PP diwakili Kabit Tibum *Hengki Irawan. SH, Kadis Perhubungan Kab. Bengkalis Djoko Edi Imhar, Kadis Parbudpora Kab. Bengkalis Anharizal, SE, M.Si, Kadis Kominfotik Kab. Bengkalis Johansyah Safri, Kabag Umum Setda Kab. Bengkalis Alfakhrurazy, Kabag Prokopim Setda Kab. Bengkalis M. Fadli, Kabag. Hukum Setda Kab. Bengkalis Maryansah Oemar, Camat Bengkalis Ade Suwirman dan Camat Bantan Drs. Sufandi. (bwz)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*