Berkah Ramadhan, Pemdes Mojopetung Dukun-Gresik Bagi Paket Sembako.

Gresik-Selidikkasus.com
Ditengah pandemi virus corona Pemerintah Desa Mojopetung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik Jawa Timur melakukan aksi Sosial yang meringankan beban warganya. Sebelum lebaran, Pemdes Menyalurkan 600 paket sembako.

Kepala Desa Mojopetung, Mohammad Nasikhan mengatakan, pembagian sembako ini bersumber dari dana Bagi Hasil Pajak dan Retribusi (BHPR), Dana Sosial dan Pendapatan Asli Desa (PADes). Nasikhan berharap, paket sembako yang terdiri beras,gula,minyak goreng dan mie sedap ini bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga bermanfaat dan membawa maslahah untuk kita semua,”kata Monash panggilan akrabnya (15/5/2020).

Dalam teknis pembagian, pihak Desa secara langsung memberikan dengan cara door to door langsung ke rumah warga. Hal itu salah satu cara agar tidak ada kerumunan massa di tengah pandemi.

Nasikhan menambahkan di tengah pandemi ini, memang disemua lini ekonomi Masyarakat berkurang bahkan turun. Hal ini akibat berdampak pada ekonomi Masyarakat.

“Kami berharap semoga warga memahami dan juga bisa menyadari Salam menghadapi covid-19 ini dan semoga covid segera sirna,”tambah Monash.

Sementara itu, Sarikah salah satu warga penerima Sembako mengungkapkan kebahagianya, ia merasa bantuan yang diberikan Pemdes Mojopetung kepadanya seperti rezeki dadakan.

“Saya sangat berterimakasih sekali kepada yang Pemdes yang telah memberikan bantuan untuk kami,”ujar janda itu dengan senyum bahagia.

Lp-Korda Gresik Fununul Ihsan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*