Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos dipastikan cair Sebelum Lebaran.

Gresik-Selidikkasus.com
Sebanyak 15.818 keluarga penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Gresik Jawa Timur bakal tersenyum lega, Pasalnya Bantuan dari kementrian sosial itu akan cair sebelum hari Raya.

Penyaluran Bantuan Sosial itu diperuntukkan bagi keluarga miskin lama dan baru yang terdampak virus corona dan terhimpun dalam data DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) maupun Non DTKS.

“Semua data penerima BST dari Kementrian Sosial sudah terverifikasi, baik orang miskin lama ataupun miskin baru,”kata Kadinsos Gresik, Sentot Supriyohadi,Kamis (14/5/2020)

Dijelaskan lebih lanjut oleh Sentot, selain BST dari Kemensos RI ada juga Bantuan untuk PKH sebanyak 49.529 KM dan BPNT 92.529. Jumlah besaran bagi penerima BST dari Kemensos Rp. 600 ribu per KPM,” terangnya.

Untuk teknis penyaluranya melalui Kantor Pos dan beberapa Bank seperti BNI,Mandiri ,BRI dan Bank BTN. Nantinya penerima hanya cukup membawa KK atau KTP.

Dijelaskan lebih jauh oleh Kadinsos, dalam pembagian Bantuan Tunai tersebut dipastikan tidak akan terjadi kerumunan. Apalagi di Kantor Pos maupun Bank sudah menerapkan. Phicikal distancing ketat.

“Jadwal insya Allah mulai minggu depan Bantuan disalurkan ke KPM di Gresik,”jelas Kadinsos Kabupaten Gresik.

Lp-Korda Gresik Fununul Ihsan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*