Kunjungi Dapilnya, Hj. Tina Nur Alam Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Kunjungi Dapilnya, Hj. Tina Nur Alam Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

KENDARI – Melalui Kunjungan Dapil (Kundapil), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Hj. Tina Nur Alam kembali membagikan paket sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat yang terdampak virus corona atau covid-19.

Diketahui, ada beberapa titik tempat pembagian sembako yang dilakukan oleh Politisi NasDem, yakni Desa Rawua, Kecamatan Sampara, Desa Ameroro dan Desa Anggopiu Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe.

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras dan diperuntukkan untuk warga yang terdampak Covid-19. “Di tengah pandemi Covid-19 ini tidak ada pertemuan dan tatap muka dengan warga, sehingga kami menyalurkan sembako terhadap warga terdampak wabah dari Wuhan, Cina itu,” jelasnya. Sabtu, (09/05/2020).

Istri mantan Gubernur Sultra itu menjelaskan, di masa pandemi Covid-19 ini membuat banyak aktifitas warga yang terhenti, apalagi dengan adanya himbauan pemerintah untuk stay at home atau di rumah saja, sehingga pendapatan warga juga akan berkurang.

Dengan demikian, tambah Anggota Komisi X DPR RI itu, kunjungan dapil ini dilakukan dengan berbagi sembako kepada warga untuk meringankan beban mereka. “Semoga bantuan yang diberikan itu dapat dimanfaatkan dengan baik. Dan semoga musibah non alam ini segera berakhir agar kita semua bisa beraktivitas seperti biasa,” paparnya.

Wanita berhijab itu juga menjelaskan, kundapil tersebut bertepatan dengan bulan ramadan yang akan dilaksanakan hingga 14 hari di sejumlah daerah Sulawesi tenggara dengan memberikan bantuan sembako. “Insya Allah masyarakat yang terdampak Covid-19 di semua kabupaten/Kota yang ada di Sultra akan diberikan bantuan sembako,” urainya.

Selain itu, ia juga kembali mengingatkan masyarakat agar mematuhi maklumat yang dikeluarkan pemerintah dalam hal ini menjaga jarak, sering cuci tangan, tidak keluar rumah jika tidak berkepentingan dan lain sebagainya. “Semua itu demi kebaikan kita semua. Jika edaran pemerintah kita lakukan maka Insya Allah wabah ini segera kita lewatkan,” ungkap Tina Nur Alam.

Sementara itu Rachmat Hasanudin dari Tim relawan Tina Nur Alam mengatakan, penyerahan bantuan berupa paket sembako tersebut dilakukan dengan spot-spot agar tidak adanya konsentrasi massa, sehingga tim melakukan penyerahan dengan terpisah pisah. “Insyah Allah Minggu 9 Mei 2020 ini bantuan berupa beras sebanyak 3 ton akan dibagikan di sejumlah Desa di Kabupaten Konut dan selanjutnya di Wilayah Konsel,” ungkapnya

(lp berita wakaperwil sultra)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*