Serahkan Bantuan Tahap II, Adalah Bukti ONUR Peduli Warga Terdampak Covid-19

Serahkan Bantuan Tahap II, Adalah Bukti ONUR Peduli Warga Terdampak Covid-19

Pekanbaru-selidikkasus.com
Sebagai rasa kepedulian terhadap warganya, Orahua Nias Nusantara (ONUR) akan menyerahkan bantuan Sembako kepada warga masyarakat Nias yang terdampak Covid-19.

Warga ONUR yang terdampak Covid-19 seperti halnya yang tidak dapat melanjutkan pekerjaan karena tempat kerja ditutup, Pendidikan diliburkan, Ojol tidak dapat membawa penumpang serta warga ONUR lainnya yang sedang dalam keadaan kurang sehat sehingga ekonomi serba sulit.

Bakti sosial yang dilaksanakan ONUR ini, merupakan tahap kedua setelah pembagian Sembako kepada warganya pada bulan April 2020 lalu. Dan, rencananya akan kembali membagikan Sembako pada 17 Mei 2020 mendatang.
Patut diacungkan jempol, karena sumber bantuan yang akan dibagikan nanti bukan dari Pemerintah, melainkan dari internal ONUR sendiri yang menunjukan rasa Peduli serta Tali Kasih kepada sesama warga ONUR.

Dalam penggalangan bantuan ini, dilaksanakan secara bersama-sama dengan melibatkan pengurus dari DPP, DPD dan DPC ONUR yang berpusat di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Untuk penyerahan bantuan juga akan dilaksanakan di Kota Pekanbaru dan sekitarnya.

Kegiatan Sosial ONUR yang mulia ini, mendapat dukungan penuh serta apresiasi, baik dari Tokoh Nasional Asal Nias di Jakarta, Firman Jaya Daeli, unsur Pembina, dan unsur Penasehat. Terlebih-lebih Ketua Umum DPP ONUR, Asoaro Gea, SH.MH.
“Dengan semangat seluruh jajaran Pembina dan Penasehat serta pengurus DPP, DPD dan DPC ONUR yang begitu sigap dalam menghadapi Covid-19 ini, para pengurus langsung bergerak mendata warga kita yang membutuhkan bantuan yang akan kita serahkan ke depan ini,” kata Ketum ONUR.

Hingga saat ini, bantuan yang sudah terkumpul di Sekretariat ONUR, sebanyak 90 Paket. Dipersiapkan sebanyak 75 Paket untuk diserahkan kepada 5 DPC di Kota Pekanbaru, dan 15 Paket telah dipersiapkan untuk internal yang juga mengalami dampak Covid-19 ini.
Ketua DPD ONUR Kota Pekanbaru, Messanwansyah dengan sapaan akrab Iwan Halawa ini kepada selidikkasus.com, Sabtu (9/5/2020) Pkl 20.00.WIB via telpon mengatakan, sebenarnya harapan bantuan yang ditargetkan 100 Paket, namun saat ini baru terkumpul 90 Paket.

“Sumber bantuan berasal dari internal DPP, DPD dan DPC ONUR. Bukan dari Pemerintah. Bantuan ini akan kita serahkan kepada warga yang membutuhkannya. Dampak Covid-19 ini, warga ONUR ada yang putus kerja, Ojol tidak bisa bawa penumpang, Pendidikan libur, dll,” kata Iwan.

Ditambahkannya bahwa, hal ini dilakukan adalah sebagai rasa peduli ONUR terhadap warganya. ONUR sudah siapkan Sembako 75 Paket untuk dibagikan kepada 5 DPC yang tersebar di Kota Pekanbaru dan 15 Paket untuk internal DPP, DPD termasuk Mahasiswa/i.

“Terimakasih kepada seluruh pihak tanpa saya sebutkan namanya satu per satu yang telah turut berbagi rezeki kepada warga kita yang membutuhkannya atas dampak Covid -19 ini. Mari kita Doakan bersama, agar wabah Covid-19 segera hilang di muka Bumi ini. Dan, mari tetap kita jalankan physical distancing sebagai cara kita memutus rantai Corona yang sangat berbahaya ini,” tutupnya. (Bowozid)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*