Keluarga besar Wenny Lumentut menyalurkan bantuan sosial di kelurahan Lahendong kec. Tomohon Selatan

Keluarga besar Wenny Lumentut menyalurkan bantuan sosial di kelurahan Lahendong kec. Tomohon Selatan

Manado-SULUT-6/5/2020, Sejak mewabahnya Virus Covid 19 (corona) beberapa bulan terakhir ini diseluruh dunia pada umumnya bahkan di Indonesia khususnya dan tidak terkecuali Kota Tomohon, yang sudah barang tentu sangat bedampak bagi masyarakat yang berpenghasilan pas-pasan.

Mulai dari ojol (ojek online), karyawan swasta maupun buruh serabutan.

Sudah pastinya masyarakat akan sangat bersyukur dan berterima kasih apabila ada bantuan yang disalurkan baik itu dalam bentuk sembako, masker dan lainnya.

Seperti yang yang diutarakan oleh seorang bapak  yang merahasiakan identitasnya, ketika diwawancarai oleh media ini, saat menerima bantuan sosial berupa sembako, masker, dan topi yang disalurkan oleh keluarga besar Wenny Lumentut barusan sekitar pukul 19.00 wita dirumah saudara Niko Kilis selaku pihak penyalur bantuan sosial dari leluarga besar Wenny Lumentut.

“Oh kita senang skali dapa bantuan ini apalagi  skarang kita nda kerja dalam dialek Manado kental yang berarti, ya saya senang sekali menerima bantuan ini apalagi sekarang ini saya tidak lagi bekerja”,imbuh bapak tersebut yang kesehariannya berprofesi sebagai buruh serabutan dan tidak lagi bekerja sejak diterapkanya pyscal distance.

Menurut saudara Niko Kilis yang dipercaya oleh keluarga besar Wenny Lumentut sebagai tim penyalur bantuan sosial di Kelurahan Lahendong Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon,”bantuan sekarang ini sudah tahap yang ketiga, pertama dikususkan bagi ojol (ojek online), kedua bagi karywan yang di PHK (pemutusan hubungan kerja), dan yang ketiga ini bagi masyarakat sederhana yang secara keseluruhan hampir mencapai dua ratusan, dan tidak menutup kemungkinan masih ada tahap berikut”,ucap niko.

Ditambahkannya lagi,”karena masih ada yang belum sempat tersentuh bantuan sosial ini dia berharap jangan berkecil hati karena kemungkinan sesuai info masih tahap berikutnya” ,paparnya

Ketika disingung media ini, apakah ada unsur politik didalamnya karena sebentar lagi ada pilkada (pemilihan kepala daerah)? dengan tegas dia menyatakan, “tidak ini murni bantuan sosial dari keluarga besar Wenny Lumentut karena rasa kemanusiaan akibat dampak dari Virus Covid 19”,pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan pihak keluarga besar Wenny Lumentut belum bisa dihubungi untuk dimintai keterangan perihal penyaluran bantuan sosial tersebut.(martenalow)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*