Tiga Pedagang Kaki Lima Di Pasar Batu merah Mardika Positif Korona

Tiga Pedagang Kaki Lima Di Pasar Batu merah Mardika Positif Korona

Ambon Maluku -Selidikkasus.com,-Tiga orang dilaporkan positif virus corona atau Covid-19 diketahui berprofesi sebagai pedagang aktif di pasar Batu Merah dan pasar Mardika Ambon.

Dikutip dari Media online Malukunews.co,Informasi tiga orang pedagang postif corona ini juga beredar luas. Bahkan pesan singkat terkait informasi ini juga dikirim secara berantai melalui WhatsApp. Isi pesan berantai itu mengatakan, sesuai laporan Kepala RSUD Dr. Haulussy dalam rapat penanganan Covid-10 di DPRD Maluku, Senin, kemarin, menyebutkan, ada tiga pasien positif corona yang merupakan pedagang di pasar di Batu Merah dan Mardika.

Malukunews.co kemudian berusaha mengkonfirmasi isi pesan berantai di WhatsApp itu ke Kepala RSU Dr. Haulussy, Dr. Rita Taihitu. “ Beta sudah laporkan masalah itu ke ketua gugus tugas. Nanti beliau yang akan menyampaikannya,” ujar Kepala RSU Dr. Haulussy menjawab Malukunews.co singkat.

Diperkirakan jumlah positif corona di Ambon akan bertambah, mengingat setiap hari sekitar 2000-3000 pedagang maupun pembeli melakukan transaksi.

Untuk itu disampaikan kepada seluruh masyarakat supaya waspada bila berbelanja ke pasar. Tetap mempedomani protap keamananan pribadi dalam berbenalanja, seperti penggunaaan masker, sarung tangan, cuci tangan ganti baju dan mandi bila kembali ke rumah, physical dll,” demikian isi pesan yang beredar di WhatsApp itu. (Qin)

Lp Kaperwali Maluku(jus)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*