2.460 warga di Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, yang menerima dana bantuan tunai senilai 600 ribu rupiah.

2.460 warga di Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, yang menerima dana bantuan tunai senilai 600 ribu rupiah.

Tangerang, selidikkasus.com – Untuk diketahui, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk masyarakat terdampak pandemi wanah virus Covid-19 di Kota Tangerang telah dilakukan sejak akhir April 2020.

Dengan tetap mematuhi social physical distancing, warga Ciledug sejak pagi hari antre dengan tertib bergiliran mengikuti arahan petugas sebelum menerima bantuan.

“Tetap jaga jarak, tenang semua nanti terima bantuannya,” ujar Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin yang melihat langsung proses penyerahan BLT berlokasi di SMPN 28 Kota Tangerang, Minggu (3/5/2020).

Berdasarkan hasil verifikasi, jumlah warga Kecamatan Ciledug yang menerima dana bantuan sebanyak 2.460 orang. Sachrudin pun menilai, penyaluran dana bantuan sudah sesuai dengan mekanisme dan syarat yang ada.
.
“Data sudah di verifikasi sebelumnya. Dan hari ini penyerahannya dilakukan di lima titik, sehingga bisa berjalan kondusif,” imbuh Wakil Walikota.

H. Sachrudin berharap dengan bantuan yang terus disalurkan oleh pemerintah, warga yang terdampak pandemi Covid-19 dapat tetap tenang, dan sabar menghadapi situasi ditengah pandemi.

Salah satu warga Ciledug, Agun Firmansyah yang datang bersama istrinya menuturkan, bantuan yang ia terima akan digunakan untuk keperluan dasar sehari-hari, dan sekolah anaknya.
.
“Terima 600 ribu rupiah, ya buat anak sekolah aja sama kebutuhan sehari-hari juga,” ujar Agun.

“Semoga cepat selesai Covid-19 ini biar kita masyarakat juga tenang, dan buat Pemkot juga terima kasih atas bantuan yang diberikan karena sangat membantu kami,” pungkasnya..
{Tomy\Kaperwil Banten}

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*