Pengedar Narkoba Manfaatkan Situasi Wabah Virus Corona

Tangerang, selidikkasus.com – Masa penularan Pandemi Covid-19 bisa dijadikan celah oleh para bandar, dan pengedar narkoba untuk menyebar luaskan barang haram tersebut.

“Tentu kami mengimbau warga Kota Tangerang untuk tetap waspada terhadap peredaran gelap, dan penyalahan narkoba. Karena di masa ssperti ini, merupakan celah bagi para gembong bandar narkoba untuk intens bergerak,” ujar Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang, AKBP M. Rusli Lubis, M.Si., saat di hubungi wartawan selidikkasus, Minggu (03/5).

Rusli mengatakan, penyebaran pandemi Covid-19 yang melanda sebagian besar Negara di dunia ini memberikan efek yang begitu sangat luar biasa.

Sebab, berbagai sektor ikut terkena dampaknya, akibat pemberlakuan Social Distancing maupun Physical Distancing guna memutus rantai penyebarannya.

“PHK besar-besaran pun terjadi, buruh maupun pekerja harian ikut terdampak imbasnya. Hal ini bisa memicu berbagai macam tindak kejahatan, salah satunya adalah perdagangan peredaran gelap bisnis barang haram atau narkoba,” papar Rusly.

Namun, Rusli mengaku pihaknya bersama aparat penegak hukum yakni BNN, dan Polri tidak akan tinggal diam.
Hal tersebut, Kata Rusli terbukti dengan adanya pengungkapan kasus peredaran gelap narkotika di berbagai daerah.

Seperti halnya pada saat penggerebekan Kampoeng Narkoba di Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada hari Jum’at, 24 April yang lalu.
Peristiwa itu, kata Rusli, mengingatkan kita, bahwa kejahatan narkoba tidak mengenal tempat, dan waktu sehingga kapan saja bisa terjadi.

“Termasuk penyalahgunaan narkoba, yang kami yakin di tengah penyebaran penularan pandemi Covid-19 ini juga masih banyak terjadi. Peluang untuk menyalahgunakan Narkoba di tengah situasi seperi ini tetap ada,” paparnya.

Rusli mengatakan, beberapa kalangan masyarakat yang turut merasakan dampak langsung penularan bg penyebaran pandemi Covid-19 ini mengalami efek psikologis yang cukup berat, sehingga kemungkinan untuk menyalahgunakan Narkoba tersebut cukup besar..
{Tomy\Kaperwil Banten}

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*