Bank Sumedang bagikan Bansos APBD Kabupaten

Bank Sumedang bagikan Bansos APBD Kabupaten

Sumedang-Jabar- Selidikkasus.com
100 orang penerima bantuan sosial pada berdatangan ke Balai Desa Cijambu, Menurut Kepala Desa Cijambu Didin Supriyadi,SE,menuturkan kepada awak Media,bahwa pembagian tersebut dilakukan pada hari sabtu 2 Mei 2020 bertempat di Balai Desa Cijambu.

turut hadir sekaligus monitoring pada pembagian bantuan Sosial tersebut yaitu Babinkamtibmas Bripka Agus Juhana,Agung Tirtayasa dari Satpol PP dan Ahyar Koswara,S.Sos dari DPMD,Sertu Turis Babinsa Desa Cijambu.

Sebelum diberikan bantuan para warga terlebih dahulu dicek suhu tubuhnya oleh petugas Kesehatan dan disarankan menjaga jarak aman dan pakai masker.

masih menurut Didin,bahwa pembagian bantuan sosial ini baru dari tingkat Kabupaten dengan jumlah penerima sebanyak 100 orang.

sedangkan ajuan dari Desa Cijambu sebanyak 279 orang,bantuan dari pusat sebanyak 31 orang dan Bantuan Provinsi 32 orang,bantuan dari pusat sebanyak 31 orang nantinya hanya tersalurkan 16 orang karena data dati pusat tidak valid,diantaranya ada yang sudah meninggal 4 tahun yang lalu,pindah alamat ke wilayah luar Desa Cijambu dan berubah setatus ekonominya

sisanya dari ajuan 279 sebanyak 131 orang Insya Alloh akan dibantu oleh BLT Desa, sedangkan bantuan penyaluran bantuan dari pusat dan Provinsi masih menunggu jadwal.

harapan kedepan semua warga yang sudah diajukan bisa menerima bantuan sebagai mana mestinya dan Pemerintah Desa melalui Rt dan Rw supaya memantau dan memasukan lagi nama orang yang terlewat dari bantuan,nantinya bisa kebagian dari BLT Desa punkasnya.

Lp Mulyana,S.Sos
Kaperwil Jabar Oesep Sarwat,S.Pd.I

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*