Promosi & Mutasi Jabatan Polri Kembali Bergulir,Kapolda Jatim,Kapolres Gresik & Kapolres Ponorogo Ikut Bergeser

Jatim(Selidikkasus com)-Korps Kepolisian Republik Indonesia kembali memutasi dan melakukan promosi jabatannya.Ada sejumlah 271 Perwira Tinggi serta menengah.

Mutasi jabatan Perwira Polri tersebut berdasarkan Telegram Kapolri Nomor ST/1378/KEP/V/2020 tertanggal 1 Mei 2020 yang ditanda tangani Wakil Kapolri Komjen Pol Eddy Pramono,

Diantaranya Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mendapat promosi jabatan Wakil Kepala Lemdiklat Polri, jabatan Kapolda Jatim yang ditinggalkan, di dijabat oleh Irjen Pol Mohammad Fadil Imran yang sebelumnya menjabat sebagai Sahlisodbud Kapolri.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Prabowo Yuwono mendapat Promosi Jabatan sebagai Kadiv Humas Polri,

posisi Karo Penmas Div Humas Polri akan diisi oleh Kombes Pol Awi Setiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasum Polda Jatim. Irjen Pol M Iqbal yang selama ini Kadiv Humas Polri dipromosikan menjadi Kapolda NTB.

Mutasi ini juga menyeser para Perwira berpangkat melati di Jawa Timur. Diantaranya Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo dipromosikan sebagai Kasubbagrenpers, Bagren Rojiasntra SSDM Polri, posisinya akan digantikan AKBP Arif Fitrianto yang sebelumnya menjabat Kapolres Ponorogo.

Jabatan Kapolres Ponorogo akan diisi oleh AKBP Mochamad Nur Aziz yang sebelumnya menjabat sebagai Danyontar TKI Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trinoyudo Wisnu Andiko membenarkan jika ada mutasi beberapa pejabat tinggi dan salah satunya Kapolda Jatim pada hari Jum’at (01/05/2020).

Menurutnya Mutasi Jabagan di tubuh Polri adalah hal biasa.”Mutasi juga sebagai penyegaran di tubuh organisasi, pungkasnya.

(lp berita Tim Kaperwil Jatim)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*