Koperasi BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur Salurkan Sembako di Tengah Wabah Corona.

Koperasi BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur Salurkan Sembako
di Tengah Wabah Corona.

GRESIK – Selidikkasus.com Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, tidak hanya pihak pemerintah saja yang melakukan Berbagi upaya penanggulangan dampak covid-19 namun instansi swasta pun juga ikut peka terhadap lingkungan sosial mereka. Seperti yang dilakukan Koperasi BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur yang menyalurkan ribuan paket sembako.

Kemudian sembako juga dibagikan ke pondok pesantren yang memberikan biaya gratis. Ada 10 ponpes yang diberi bantuan saat Ramadhan, tersebar diseluruh kantor kami degan total beras 31 sak @25 kg.

Total ada 3000 sembako berupa beras 3 Kilogram akan disalurkan kepada masyarakat selama wabah Covid-19. Bahkan, untuk penyaluran pegawai koperasi mengirimkan langsung ke rumah penerima sehingga tak ada kerumunan dan tetap mempedomani Physical Distancing.

General Manajer BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur H Ayubi Chozin menyampaikan, aksi pembagian sembako ini dalam rangka membantu pemerintah dalam menanggulangi dampak ekonomi sosial yang ditimbulkan penyebaran virus Corona.

“Kami membantu masyarakat yang terdampak covid19 seperti fakir miskin, yatim-piatu, dan lain sebagainya. Bahkan pondok pesantren dan guru TPQ,” katanya, Senin (27/4/2020).

“Total bantuan sembako yang sudah kami bagikan mencapai 844 pada Bulan April. Koperasi BMT Mandiri Sejahtera juga menyiapkan 3.000 paket sembako yang akan dibagikan selama wabah corona pada Bulan Juni mendatang,”imbuhnya

Selain itu, pihaknya juga turut mempedomani pelakaanaan pencegahan virus corona seperti mewajibkan para pegawai memakai masker. Menyediakan tempat cuci tangan.

“Total 22 ribu masker yang kami siapkan. Kami juga membagika masker ke pedagang pasar, masyarakat umum dan juga jemaah masjid serta menyuport ormas atau instansi yang akan membagikan masker,” tambah Ayubi.

Selain aksi kepedulian di tengah pandemi corona, pihaknya akan membantu meringankan beban para guru TPQ (Taman pendidikan quran) dan marbot masjid untuk mendapatkan tunjangan hari raya (THR).

“Insyaallah menghadapi hari raya setiap tahun untuk guru TPQ dan marbot masjid kita bantu,” pungkasnya.

LP – Korda Gresik F.Ihsan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*