JALUR BADEGAN,BITING DIJAGA SUPER KETAT ANTISIPASI PEMUDIK KE PONOROGO

JALUR BADEGAN,BITING DIJAGA SUPER KETAT ANTISIPASI PEMUDIK KE PONOROGO

Puluhan petugas jajaran Polres Ponorogo langsung melakukan penyekatan dan menghadang pemudik yang melintas diperbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah, tepatnya di Desa Biting, Badegan, Senin (27/4).

Hasilnya, sedikitnya 50 pengendara baik roda dua dan empat harus berputar balik tidak boleh masuk Ponorogo, terutama dengan nopol luar Jawa Timur.

Tak hanya melakukan penghadangan, Polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap semua pengendaraan yang melintas.

Supriyanto, pengguna jalan asal Jawa Tengah mengaku harus berputar balik dan tidak dapat masuk wilayah Ponorogo. “Ke Ponorogo mencari obat, di Jawa Tengah kosong. Ya disuruh putar balik,”lanjutnya.

Sementara AKBP Arief Fitrianto mengatakan, pihaknya bersama jajaran melakukan kebijakan pemerintah tentang larangan mudik. Jadi kita melakukan penyekatan wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, tepatnya di wilayah Biting, Badegan Ponorogo,”terangnya.

Kapolres juga mengatakan, kegiatan ini guna melakukan pemeriksaan dengan ketat sehingga jika ditemukan pemudik, akan diarahkan putar balik. Terutama pemudik dari Jakarta kita arahkan ke kota asal. Dan hal ini kita laksanakan terus menerus dan disiapkan pos pengamanan selama 24 jam,”Ujarnya.

.(Dhony Irawan H.W/Donkey).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*