Babinsa Posramil Teupah Barat Cek Kesehatan Warga yang Isolasi Mandiri

Babinsa Posramil Teupah Barat Cek Kesehatan Warga yang Isolasi Mandiri

Simeulue||Selidikkasus.com|| Lakukan deteksi dini penyebaran Covid-19, Babinsa Posramil Teupah Barat Kodim 0115/Simeulue Serda Suyitno bersama Kepala Desa Salur bpk Ali Jabir dan Petugas Puskesmas melaksanakan pengecekan kepada beberapa orang warga yang tengah isolasi mandiri, di Desa Salur Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue, senin (27/04/2020).

Serda Suyitno mengatakan, cek kesehatan kepada warga yang tengah isolasi mandiri selama 14 hari ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan warga, Kegiatan tersebut sekaligus membangun kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, dalam memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

Pengecekan kesehatan dilakukan dengan bekerjasama dengan petugas dari Puskesmas serta beberapa perangkat desa lainnya. Screening pun dilakukan terhadap penduduk khususnya warga yang datang dari luar daerah Kabupaten Simeuleu.

Setelah pelaksanaan screening, warga yang baru datang pun ditetapkan sebagai Traveler meski tidak menunjukan tanda-tanda adanya serangan Covid-19. Pemeriksaan kesehatan dan pendataan serta pemantauan akan terus dilakukan Babinsa bekerjasama dengan apatur terkait di Desa setempat.

Dandim 0115/Sml Letkol Inf Yogi Bahtiar. S.Kom.M.B.A saat dikonfirmasi, membenarkan, bahwa Babinsa diperintahkan untuk cek kondisi kesehatan masyarakat binaan masing-masing.

“Saya perintahkan kepada Babinsa untuk cek kesehatan masyarakat binaan masing-masing,” ujar Letkol Inf Yogi Bahtiar. S.Kom.M.BA.

Disampaikanya, dalam kondisi saat ini, TNI tidak boleh diam dengan berpangku tangan dan tidak berbuat apa-apa. Oleh karena itu, pihaknya menerjunkan para Babinsa untuk memantau dan mendata masyarakat yang datang dari luar daerah.

“Kita tidak bisa tinggal diam, itu fatal namanya. Makanya saya perintahkan Babinsa bekerjasama dengan petugas Puskesmas untuk memantau kesehatan masyarakat, Bersama Kita Bisa.pungkasnya.

Lap. Kord Simeulue [helman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*