Hiruk Pikuk Pasar Muara Angke Ditengah Wabah Covid-19

Hiruk Pikuk Pasar Muara Angke Ditengah Wabah Covid-19

Jakarta,selidikkasus.com – Wabah Covid-19 atau Corona oleh sebagian warga jakarta menjadi momok yang sangat menakutkan,bagaimana tidak karena korban meninggal akibat wabah itu di jakarta paling banyak dibandingkan provinsi lain di indonesia.

Namun lain halnya dengan para nelayan dipesisir pantai utara jakarta ini,sejak jam 01 dinihari hingga tampak kesibukan para nelayan yang membawa hasil tangkapannya ke pasar ikan muara angke jakarta utara.

Kepada selidikkasus.com minggu 26/4,Firman seorang nelayan menerangkan “Kami berangkat melaut kadang siang hari dan pulang sekitar jam 24.00wib,berapapun hasil tangkapan langsung kami bawa ke pasar muara angke”terangnya.

Di tempat terpisah Jajuli seorang pengepul menerangkan “Kami disini seakan berlomba untuk menerima hasil tangkapan dari para nelayan sehingga tengah malam sebelum para nelayan datang kami sudah ada di lapak pasar muara angke ini,kalau masalah Covid-19 atau corona sudah tidak dapat kami pikirkan,yang terpikir bagi kami bagaimana caranya supaya kami dapat uang untuk biaya hidup anak istri,jadi bukan kami membantah pada pemerintah tapi terpaksa kami hiaraukan tentang virus itu demi perut anak istri kami”terangnya.

Saat ditanya tentang himabauan jaga jarak dan memakai masker lebih lanjut Jajuli menambahkan “Himbauan itu ada darinpara petugas yang kebetulan datang kemari,namun karena kesibukan kami ya semua himbauan itu terabaikan”imbuhnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*