Terakreditasi A, SMAN 3 Bireuen Buka Pendaftaran Siswa Baru Secara Online

Terakreditasi A, SMAN 3 Bireuen Buka Pendaftaran Siswa Baru Secara Online

Bireuen, Aceh – Selidikkasus.com: SMAN 3 Bireuen membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online tahun ajaran 2020/2021. Hal ini dibenarkan oleh Kepala SMAN 3 Bireuen Dra. Nurhadisah, M.Pd saat ditemui diruang kerjanya, Jum’at (17/04/2020).

Seleksi penerimaan siswa baru secara online akan berlangsung dari 15 April hingga 25 Juni 2020.

Nurhadisah menjelaskan bahwa saat ini SMAN 3 Bireuen sudah terakreditasi A oleh BAN-SM dengan Nomor : 842/BAN-SM/SK/2019 dan memiliki fasilitas yang memadai untuk mendukung proses belajar mengajar dengan nyaman

Penerimaan siswa baru tahun ini memiliki keistimewaan yaitu gratis iuran komite selama 6 bulan dan baju batik bagi siswa hafiz Al-Quran 1 juz dan juara 1,2,3 kelas IX SMP/MTs untuk 50 pendaftar pertama. Sedangkan untuk 150 pendaftar pertama reguler akan digratiskan baju batik. Ini adalah sumbangan guru dan tenaga pendidikan SMAN 3 Bireuen.

Nurhadisah menambahkan bahwa tahun ajaran baru ini, SMAN 3 Bireuen membuka 2 program unggulan diantarannya Boarding Class dengan fasilitas ruangan full AC, belajar menggunakan IT dan siswa akan dibimbing langsung oleh guru profesional lulusan S1/S2 . Pada hari sabtu, siswa akan belajar beberapa keterampilan sesuai pilhannya melalui sanggar kesenian, pramuka, sispala, PMR, UKS, Brantas narkoba, Rohis, olahraga, wirausaha (tataboga, pelatihan menjahit) public speaking melalui english club dan banyak lainnya. Namun sebelumnya, siswa diwajibkan untuk mengikuti kegiatan belajar Al-Quran, penguatan fiqih, hafiz, dan fardhu kifayah. Satu orang guru akan membimbing 7-8 orang siswa

Dengan adanya program ini dapat meningkatkan kreativitas siswa dalam belajar. Bagi siswa yang berminat dapat mendaftar secara online di https://forms.gle/VeGCb2amdA8ejoYS9 atau via WhatsApp panitia PPDB di nomor 085260804321 (Muhammad, S.Pd) dan 085287118595 (Lina Mauliana, S.Pd), tutup Nurhadisah.

( lp – berita & rls kaperwil aceh ilham)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*