Sebar Ribuan masker dan Sabun Pemdes Sungonlegowo ingin warganya Tak tertular Corona

Sebar Ribuan masker dan Sabun Pemdes Sungonlegowo ingin warganya Tak tertular Corona

GRESIK – Selidikkasus.com Dalam rangka menanggulangi dampak penularan akibat wabah virus corona atau Covid-19, Desa Sungonlegowo, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, membagikan ribuan masker dan Sabun Cuci ke seluruh warganya.

Kepala Desa Sungonlegowo Sayuti,SE mengatakan, pembagian masker dan sabun ini sebagai bentuk kepedulian pihak Pemdes merasa senasib dan sepenanggungan di tengah mewabahnya covid-19 yang belum mereda.

Menurut Sayuti, adanya pandemi ini membuat aktivitas perekonomian warga terganggu. Bahkan, beberapa warga hanya bisa berdiam diri di rumah karena anjuran pemerintah melakukan pembatasan sosial atau physical distancing.

“Jadi pembagian masker dan sabun ini ke seluruh rumah dengan harapan tidak Ada satupun warganya yang tertular covid-19,” imbuhnya, Jum’at (17/4/2020).

Selain membagikan maskere Dan sabun Cuci Tangan , lanjut Sayuti pihak desa telah melakukan langkah antisipatif dalam rangka penanggulangan Covid-19. Bahkan, pihak desa sudah membentuk satuan tugas (Satgas) dan posko di balai desa.

Satgas itu dibentuk untuk membantu tenaga medis memantau kesehatan warga. Sayuti menambahkan, hingga saat ini ia terus mendorong masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan juga cuci tangan pakai sabun.

“Kita juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh lingkungan baik masjid atau mushalah. Bahkan kita juga menganjurkan warga untuk melakukan pencegahan corona sejak dini,” imbuh Kades Sungonlegowo.

Lp-Korda Gresik F.Ihsan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*