KORBAN BERTAMBAH 5 ORANG AKIBAT DAMPAK COVID – 19

Ponorogo-jatim- sebelumnya diinformasikan melalui akun resmi @khofifah.ip pada Minggu, 5 Apil 2020, Kabupaten ponorogo menjadi zona merah setelah ditemukan 3 warganya terjangkit virus corona atau covid-19.

Seperti yang telah dikatakan oleh Bupati Ipong Muchlissoni, Senin 6 April 2020, 3 warga yang dinyatakan positif corona berasal dari klaster Sukolilo, Surabaya.’Diungkapkan Ipong, ketiganya terkena saat mengikuti pelatihan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) di Asrama Haji di Sukolilo, Surabaya. Pungkasnya

Kabar terbaru pada Kamis (9/4), bahwa jumlah warga positif corona di ponorogo telah bertambah 2 orang. ‘Sehingga total pasien positif corona di ponorogomenjadi 5 orang. Tambahan dua orang tersebut masih merupakan bagian dari cluster Sukolilo, sama seperti pasien sebelumnya.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Bupati Ipong Muchlissoni, “Barusan dapat kabar ada tambahan 2 (dua) yang positif. Keduanya dari cluster pelatihan TKHI Sukolilo. Satu dari kedua pasien positif ini adalah pasangan dari yang terkonfirmasi positif sebelumnya.

Merespon hal tersebut, Ipong meminta tim penanganan covid-19 agar lebih fokus pada orang-orang yang melakukan kontak dekat dengan peserta pelatihan Tim Kesehatan Haji Indonesia dan keluarganya.

“Mereka harus dicari, diidentifikasi, diisolasi dan diobati agar tidak melebar ke mana-mana. Tapi kita semua, masyarakat ponorogo,tetap harus semangat, terus berjuang, berdoa dan bersatu lawan corona, lawan covid-19,” jelas Ipong.

.(LP berita kordinator ponorogo -Dhony Irawan H.W).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*