Bupati Morowali Utara Moh. Asrar Abdul Samad Menyampaikan Beberapa Himbauan kepada masyarakat

Bupati Morowali Utara
Moh. Asrar Abdul Samad Menyampaikan Beberapa Himbauan kepada masyarakat

Morowali Utara-Bupati Morowali Utara Menyampaikan Beberapa Himbauan kepada masyarakat Kabupaten Morowali Utara Provinsi Sulawesi tengah,Rabu(08/04/2020)

1). Setiap orang wajib menggunakan masker baik bekerja di dalam ruangan (ruangan kantor pemerintah/non pemerintah) terutama pada saat di luar rumah secara tertib. Masker yang digunakan wajib di cuci setiap hari dengan cairan deterjen (berbahan kain) untuk menghilangkan risiko penularan melalui masker terkontaminasi,”Ucapnya.

2). Setiap orang wajib mewaspadai adanya virus Covid 19 dimanapun berada dan berakses,”Ungkapnya.

3). Diluar sana banyak orang tanpa bergejala, namun jika di tubuhnya terdapat covid 19, berisiko menularkan ke orang lain saat kontak langsung,”Harapnya.

4). Mematuhi peraturan Pemerintah menjaga jarak minimal 2 meter ketika berinteraksi,”Pungkasnya.

  1. Tidak mengadakan pertemuan atau acara yang mengumpulkan lebih dari 7 atau 10 orang,”Terangnya Asrar.
  2. Disiplin mencuci tangan dengan sabun setiap akan dan sesudah memegang barang, seperti kayu, plastik, logam, kaca, kain, uang, gagang pintu, dan lain lain,”imbuhnya
  3. Dilarang keras keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak,”Tegasnya
  4. Setiap orang yang baru tiba dari luar kota terdampak covid 19 (berisiko tinggi) dan setiap orang yang memiliki riwayat kontak dengan penderita Positif covid 19, wajib melaporkan dirinya pada petugas kesehatan setempat, melakukan phsycal distancing/isolasi diri selama 14 hari dan dipantau oleh petugas kesehatan, dan jika terdapat tanda-tanda gejala batuk, flu, demam, sesak napas, segera memeriksakan diri ke faskes, jika keluhan berlanjut akan dirujuk ke RSUD kondale melalui protap jemputan oleh Tim Covid 19.
  5. Memperhatikan informasi positif dan benar kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid 19,”Tutupnya,(Saleh)

Yohanes

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*