Live Talkshow radio, satu cara dilakukan Bupati Banggai,untuk berinteraksi dengan masyarakat, dalam pencegahan&penyebaran Covid-19

Banggai-Disela-sela waktu kesibukannya, Bupati Herwin Yatim yang didampingi oleh Kabag Protokol dan komunikasi Pimpinan bersama Staf, Ferry R. Ledder hadir langsung dalam talkshow di Radio Blasmaone 92.5 FM yang berada di Kelurahan Karaton Tersebut tepat Di belakang kampus Untika Luwuk. 09/04/2020

Talkshow ini dipandu oleh penyiar Muda Blasmaone 92.5 FM Andri Blasmaone, dan acara berlangsung sekitar 60 menit dari pukul 20.30 dan berakhir pukul 22.30. Topik yang disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Banggai ini yaitu tentang isu yang sedang hangat yang melanda berbagai negara saat ini yaitu Upaya Kab. Banggai Cegah dan tangani Covid19.

Sebelum di mulainya acara Penyiar Radio Andri Blasmaone ini terlihat menyapa Bupati yang duduk dihadapannya, dan Terlihat berbincang bincang santai bersama, setelah Menyapa Penggemarnya Andri Langsung memberikan pertanyaan kepada Bupati Herwin yang terlihat sudah siap menyapa langsung masyarakat Kab. Banggai dan Pendengar Setia Blasmaone 92.5 FM.

Seperti yang kita ketahui bersama kata Andri Pemerintah Kab. Banggai telah membentuk Satgas Covid19, dan telah beberapakali memberikan Himbauan,Sosialisasi dan Penanganan langsung kepada Masyarakat Kab Banggai terkait Penaganan dan Pencegahan covid19. Apa saja yang dilakukan Pemerintah Kab. Banggai Dalam rangka penanganan Covid 19 ini?

Pertanyaan Tersebut langsung di Jawab oleh Bupati Banggai kepada Pemirsa Pendengar setia Blasmaone FM, Mengatakan Bahwa Masyarakat Kab. Banggai tidak perlu panik dalam Menghadapi Covid19 ini, mari kita berpikiran Positif, dengan cara mengikuti seluruh Himbauan Pemerintah,
Pemerintah Daerah Menganjurkan Masyarakat agar sebisa mungkin menjaga Jarak biasa kita kenal dengan sosial distancing, Selalu memakai masker apabila beraktivitas di Luar rumah, sering mencuci tangan, Menghindari Keramaian, Membiasakan Pola Hidup bersih.

Setelah dibentuk satgas Covid19 saya bersama Pak wakil Bupati meninjau langsung kesiapan BRSUD luwuk, Memerintahkan kepala BRSUD untuk melengkapi Peralatan kesehatannya yang mendukung penanganan Covid19 Sesuai standar Kementerian kesehatan, Memberangkatkan tenaga Medis Kejakarta untuk mengikuti pelatihan Penanganan Dan Penanggulangan Covid19, Mengeluarkan beberapa maklumat melalui Dinas Pendidikan Meliburkan sekolah, Maklumat BKPSDM yaitu Pengaturan Waktu jam kerja ASN, Himbauan Menghindari Keramaian,

Edaran Melalui Dinas perhubungan Untuk Membatasi Pergerakan Masuk dan Keluar di Perbatasan Sesuai Instruksi Provinsi yaitu di kec. Toili Barat dan kec. Nuhon, Mengadakan Bilik Sterilisasi Di Pintu Masuk bandara dan Pelabuhan, Melakukan Penyemprotan Desinfektan di Beberpaa wilayah Kab. Banggai, Membuat Ruang Isolasi Covid19 di BRSUD Luwuk, mengetest OPD dngan Rapid Test, Melakukan Operasi pasar, Melakukan pasar murah Keliling yang di antar langsung di Kelurahan Dan Desa, dan terakhir langkah yang kita lakukan ini yaitu membuat Asrama BKPSDM menjadi Rumah singga bagi Orang Dalam Pemantauan dan Pasien dalam pemantauan, di rumah singga ini kita siapkan fasilitas Kesehatan, Dipantau langsung oleh Tim Kesehatan, diperiksa setiap saat, dan Pemerintah juga menyiapkan Keperluan Makan dan Suplemennya.


Pemerintah juga telah memerintahkan kepada seluruh camat dan Tim Kesehatan Kecamatan untuk mendata dan memantau pergerakan orang di wilayahnya yang baru sja pulang dari daerah zona merah dan melaporkan kepada Satgas sehingga ada penanganan Khusus,dan masih bnyak langkah langkah Pemda lainnya terkait penanganan Covid19 ini.

Pemerintah Kab. Banggai sangat Konsen Terhadap Penanganan covid19 ini, kami semua Berusaha Seoptimal Mungkin Agar Covid19 Tdk masuk di Kab. Banggai, Akan tetapi kami butuh dukungan dari masyarakat untuk memutus mata rantai covid19 ini.

Kami juga menghimbau kepada Masyarakat Kab. Banggai dan penggemar Setia Blasmaone FM untuk selalu mngikuti anjuran Pemerintah Dan protokol Kesehatan. Dengan itu kita bersama sma melawan covid19.Terkait isu yang beredar akan ada Lockdown pasar dan sebagainya mulai tanggal 10 smpai tgl 12 itu Hoax, Itu bukan Anjuran Resmi pemerintah pusat provinsi atau Kabupaten.

Sehingga dengan adanya isu yang berkembang seperti ini meresahkan masyarakat, Kita sebagai masyarakat harus Bisa menyaring mana Informasi yang benar benar dari Pemerintah dan Mana yang di hembuskan oleh Oknum oknum tdk bertanggung jawab, Dan Informasi yang akan kita share ke media sosial dan Grup grup Lainnya itu harus benar benar di Verifikasi, sehingga kita tidak dlam kategori menyebarkan berita hoax itu sendiri.

Semoga Ikhtiar yang di lakukan oleh Pemerintah Daerah Selalu mendapatkan Ridho Allah SWT. Amiin,”Tutupnya.
Sub.Bagian Dokumentasi Pimpinan.

Laporan berita Yohanes/Kaperwil Sulteng(Wa 081371835194)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*