Paguyuban istri Anggota DPRD Gresik Jatim, Peduli darurat Covid19

GRESIK – Paguyuban istri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gresik, Jawa Timur Peduli darurat Covid19, sebanyak seribu masker medis, dua jerigen hand sanitizer serta ratusan pakaian APD untuk digunakan tenaga medis dalam penanganan pasien virus corona atau Covid-19 telah disalurkan.

APD diserahkan oleh Nurul Haromaini, istri dari Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani berserta dr Shinta Puspitasari, istri Wakil Ketua DPRD Asluchul Alif kepada Kepala Dinkes Gresik drg Saifudin Ghozali di Kantor Dinkes, Rabu (8/4/2020).

Usai penyerahan Nurul Haromaini mengatakan ia bersama paguyuban istri anggota dewan mengapresiasi tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam menangani corona.

Atas dasar itu, secara spontan para istri wakil rakyat itu berdonasi. Kemudian, dari hasil donasi dibelanjakan APD yang diperuntukkan untuk tenaga medis di rumah sakit maupun puskesmas.

“Ya kita tahu sendiri bagaimana perjuangan tenaga medis. Sebetulnya spontan saja kita melakukan patungan untuk beli APD yang dikhususkan bagi tenaga medis,” katanya.

Ke depan, Nurul berharap para tenaga medis tetap semangat menjadi pahlawan yang berjuang dalam penanganan pasien Covid-19, khususnya di Gtesik yang sudah masuk zona merah.

“Mungkin tenaga medis ini paling beresiko. Ritme kerja yang sangat tinggi. Bantuan ini kami serahkan secara simbolis melalui Dinkes Gresik,” imbuhnya.

Sementara itu, Kadinkes drg Saifudin Ghozali mengucapkan terima kasih kepada istri anggota dewan yang rela berdonasi untuk membantu tenaga medis dalam penanganan pasien Covid-19.

Selama ini ungkap Saifudin, tenaga medis sangat membutuhkan APD. Apalagi, di situasi saat ini permintaan sangat banyak hampir di seluruh rumah sakit.

“Mengucapkan terimakasih atas donasi APD ini dari paguyuban istri anggota dewan diserahkan langsung istri bapak ketua dewan,” ungkapnya, menambahkan.

Korda Gresik F.Ihsan,Spd

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*