Bendahara ke Bahodopi Oknum Kades Tidak Tahu Anggaran Dana Rumah Bantuan dari ADD

Bendahara ke Bahodopi Oknum Kades Tidak Tahu Anggaran Dana Rumah Bantuan dari ADD

Morowali- Salah seorang warga masyarakat yang di bantu oleh Pemerintah di Desa Pebotoa, Kecamatan Bumi Raya Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi tengah memberikan Satu unit rumah bantuan kepada pak Nurul dari Anggaran Alokasi Dana Desa tahun 2020.

“Kepala Desa Pebotoa Arman, menjelaskan kepada wartawan ketika dijumpai di ruangannya, Rabu(08/04/2020) Awalnya begini, saya dapat laporan di saya punya RT bahwa ini ada masyarakat rumahnya seperti ini modelnya, nah sudah saya turun lapangan ayo kita turun saya ajak nyebrang saya punya kaur, ayo turun kita naik perahu dengan jarak 5 kilo dari sini,”Ucapnya Kades.

Kasihan saya begitu saya di rumahnya saya lihat, Aduh kasihan juga bapak ini, kalau musim hujan otomatis dia tidak bisa tidur pak, bocor semua makanya saya langsung sampaikan pokoknya saya utamakan rumah bapak itu kasihan saya bukan main,”Jelasnya kades.

“Itu Rumah bantuan 1(satu) unit saja yang di berikan kepada atas nama pak Nurul, karena awalnya dia Pendatang dan dia sudah puluhan tahun di sini sudah lama, kasihan itu bukan main,”Sebutnya Arman

Rumah bantuan cuma satu ini tahun 2020 dari Anggaran ADD(Alokasi dana desa), Anggaran nya saya tidak tahu berapa ya di Rabnya, itu rumah kalau tipe awalnya rumah dia yang ditempat sekarang sekitar 2×2 kayaknya, itu pun bukan main? Nah yang sekarang ini ukuran 5×4 ukuran rumah bantuan itu kita bangun satu rumah semua, itu bantuan dari desa yang disalurkan itu Satu unit rumah,Satu perahu,”Terangnya Kades.

“Itu Anggaran dari Add saya tidak tahu jumlah Anggaran di rabnya itu, bendahara saya ke Bahodopi, Sekdes saya di Bungku,” Tutupnya Kades.

Laporan berita – yohanes tl

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*