Satu Pasien Positif PDP di RSU Morowali dan Dirujuk Ke RSU Kolonodale

Satu Pasien Positif PDP di RSU Morowali dan Dirujuk Ke RSU Kolonodale

Morowali-Salah Seorang Warga Negara Indonesia yang sudah di tetapkan Sebagai PDP Oleh Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi tengah dan di rujuk ke RSU(Rumah Sakit Umum) Kolonodale.

“Keterangan Kepala Dinas Kesahatan Ashar Ma’aruf SE,MM Menyampaikan kepada media ini,Rabu(01/04/2020) Pasien Dalam Pengawasan(PDP) adalah warga negara Indonesia yang ber KTP(Kartu Tanda Penduduk) Alamat Belopa SulSel, Usia 69tahun dan yang bersangkutan datang ke Bahodopi karena ada kegiatan usaha,” Terangnya Kadis Ashar Ma’aruf.

ODP(Orang Dalam Pemantauan) tersebut dengan riwayat, Dua Minggu yang lalu telah mendapatkan tindakan Operasi dari salah satu rumah sakit di Makasar,”Jelasnya Kadis Kesehatan Ashar Ma’aruf.

“ODP Kemarin datang di Rumah Sakit Umum Morowali berobat dengan keluhan sakit demam, dan Dokter RSU Morowali menduga Penyakit ODP tersebut adalah Typoid,”Tegasnya Kadis Ashar Ma’aruf.

Hari ini oleh Pihak RSU melakukan Pemeriksaan kembali termasuk Rapid tes antibody 2 kali dengan hasil Positif, dan Foto Rontgen oleh pihak Dokter Menggambarkan penyakitnya ke arah Pneumonia,”Uraiannya Kadis Kesehatan Ashar Ma’aruf.

“Maka berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut oleh pihak RSUD Morowali menetapkan Pasien tersebut sebagai Status Pasien Dalam Pengawasa(PDP) dengan Upaya merujuk ke RSU Kolonodale Sebagai RSU Rujukan,”Tutupnya Kadis Kesehatan Ashar Ma’aruf.
Sub/Kadis Kesehatan Kabupaten Morowali.

Yohanes

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*