Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa Hadiri Sertijab Bupati Malang Di Gedung DPRD

Malang-selidikkasus.com “Hari ini jadi merupakan hari special bagi masyarakat Kabupaten Malang, pasalnya acara Sertijab Bupati Malang telah berlangsung. Wahyu Hidayat (plh) Bupati Malang yang sekaligus menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Malang dan dilanjutkan oleh Bupati Malang HM Sanusi dan Wakil Bupati Didik Gatot Subroto.

Hadir pada acara serah terima jabatan Bupati Malang di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Malang yaitu Gubernur Jawa Timur beserta rombongan yang disambut langsung oleh pimpinan DPRD Sodikul Amin (Ketua Plt), Ir H.Muhammad Kholiq (Wakil ketua) dan Miskat,SH (Wakil ketua).

Sertijab ditandai dengan prosesi penandatanganan memory sertijab Bupati Malang boleh Plh Bupati Wahyu Hidayat yang sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Daerah dan dilanjutkan oleh Bupati Malang HM Sanusi dan Wakil Bupati Didik Gatot Subroto.

Dalam sambutanya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan beberapa hal tentang potensi yang ada di Kabupaten Malang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Termasuk juga diantaranya sejumlah proyek nasional seperti kawasan ekonomi khusus (KEK) Singosari.

“Sektor pertanian juga diharapkan tumbuh. Meskipun sempat kontraksi, dan karena topografinya diharapkan bisa tumbuh,” ujar Khofifah, Senin (8/3/2021).

Dengan demikian,lanjut Khofifah KEK dikawasan Singosari tetap dimonetor oleh Kemenko Perekonomian. Sehingga nantinya team dari Kabupaten Malang bisa proaktif agar progresnya ada,”pinta Gubernur Khofifah dalam Sertijab Bupati Malang.

Sementara Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang, Sodikul Amin mengatakan, Dewan sebagai bagian dari penyelenggara pemerintahan tetap akan mengawal dan melakukan fungsi pengawasan pada setiap pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Malang.

“Fungsi pengawasan akan tetap dilakukan pada program kerja pembangunan Bupati baru, termasuk didalamnya program prioritas,” ujar Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang ini.
Lp-Fununul Ihsan