Pengurus DKM Musholla Baitul Mu’Minin Gelar Halal Bi Halal dan Ta’lim Pengajian

 

Jakarta, Pengurus DKM Musholla Baitul Mu’Minin menggelar acara Halal Bi Halal dan Ta’lim Pengajian yang bertempat di Musholla Baitul Mu’Minin, Sabtu (04/05/2024) acara dimulai habis ba’ada Isya pukul 19.30, selain menggelar acara Halal Bi Halal, juga Ta’lim Pengajian yang biasa dilaksanakan pada setiap hari Sabtu.

Ta’lim Pengajian dipimpin oleh Ustadz. Faturrahman, hadir dalam Ta’lim antara lain Sekretaris DKM Baitul Mu ‘Minin Adv. Muhamad Ali, A.P.Kom., S.H., M.H, tokoh masyarakat Pak Agus dan para jama’ah, acara di isi dengan tahlil tahmid dan Ta’lim Pengajian.

Dalam tausiyahnya Ustadz. Faturrahman menerangkan “makna dari Halal Bi Halal yang tercetus di Indonesia pada masa Presiden Soekarno oleh tokoh ulama jawa yang pada saat itu mengajukan kepada presiden untuk mengadakan acara Halal Bi Halal, dan Presiden pada saat itu bertanya kepada para tokoh ulama jawa apa itu Halal Bi Halal, dan dijawab oleh tokoh ulama jawa yaitu Halal Bi Halal adalah maaf dan memaafkan, dan Presiden bertanya kembali kepada tokoh ulama jawa tersebut tapi ini Negara yang beragama agama bukan hanya Islam dan tokoh ulama jawa pun menjawab bahwa Halal Bi Halal itu untuk semua agama dan Presiden langsung menyetujuinya”. Tutur Ustadz. Fatur