Diskusi hangat Himarohu Jakarta dengan Pemkab Rohul, Rifky: Siap bangun Daerah

 

Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu (Himarohu) Jakarta mengadakan Halal Bi Halal & Diskusi kedaerahan yang mengusung tema “Melirik sejauh mana perkembangan Kabupaten Rokan Hulu” yang di gelar di Hotel Sapadia Kabupaten Rokan Hulu. Senin, 29 April 2024.

Hadir pada Diskusi tersebut H. Indra Gunawan (Wakil Bupati), H. Syafaruddin poti (Wakil Ketua DPRD Prov. Riau), Gading Mawardi (Ketua IKA Himarohu Jakarta), Rifky Arifi (Ketua umum Hipemari Jakarta/Ex. Ketua umum Himarohu Jakarta), Umzakirman (kabag kesra), Suharman (Kepala Kesbangpol), Urusan Dinas Pendidikan, Pariwisata serta pejabat eselon 2.

Rifky Arifi menyampaikan,
Kegiatan Halal Bi Halal dan Diskusi kedaerahan ini ditutup dengan diskusi dan kegiatan tanya jawab yang mana nantinya diantara saran dan pemikiran yang baik akan diusulkan dan dipertimbangkan untuk direalisasikan demi kesejahteraan mahasiswa Rohul karena mahasiswa adalah aset yang berharga bagi kemajuan Rohul kedepannya

Kegiatan seperti ini semestinya selalu dilaksanakan agar pemerintah kabupaten dapat menerima saran, kritik dan masukan secara langsung dari teman teman mahasiswa. Terlebih beberapa bulan mendatang kita akan di hadapkan dengan yang namanya pilkada. Tentu kita sebagai putra daerah menginginkan Pemimpin yang benar benar peduli dengan daerah kita. ungkap Tokoh Mahasiswa Rokan Hulu Jakarta tersebut.

Hari ini Himarohu Jakarta membuat catatan sejarah, telah melaksanakan suatu forum yang menghadirkan para pemimpin Daerah dan OPD terkait, untuk bisa langsung mendiskusikan apa permasalahan yang tengah terjadi di kabupaten Rokan Hulu hari ini, khusus nya dikalangan mahasiswa. ungkap Rifky Arifi.

“Sebagai putra daerah yang ada di Kota Jakarta tentunya ingin berkontribusi dan bersinergi demi membangun kemajuan daerah,” kata Rifky Arifi

Sebab itu, perlu dilakukan beberapa langkah awal dalam membangun kemajuan daerah, di antaranya pemetaan dan perencanaan. Sehingga, potensi dan sumber daya yang dimiliki daerah lebih mudah untuk dikembangkan.

Dalam perencanaan pembangunan tentunya harus dilandasi pada data dan informasi yang akurat. Selain itu kata Rifky, ada beberapa kategori pembangunan mulai dari infrastruktur, sumber daya alam, pendidikan hingga kesejahteraan rakyat.
“Dalam hal ini saya fokus terhadap Pendidikan dan Sumber daya Alam,” kata Rifky.

Menurutnya, daerah akan mengalami kemajuan jika pendidikan merata. Sebab, salah satu pondasi kemajuan daerah ialah pendidikan.