Dampak Longsor, Akses Jalan semendo darat tengah lumpuh total

Muara Enim (27-04-2024) Selidikkasus.com Akibat Hujan deras yang melanda wilaya semende mengakibatkan longsor di ruas Jalan ,Tepatnya di jalan Raya tebar rumung,sebelum SMP 03 Kecamatan semende darat tengah, Kabupaten Muara Enim, sekira 19.20 WIB, pada saptu 27 April 2024.


Hingga saat ini jalan masih tertutup longsor dan tidak bisa dilewat kendaraan baik roda dua dan empat yang lewat. Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa karena kondisi kosong dan tidak ada kendaraan baik roda dua dan empat yang lewat.
Kapolsek Semendo iptu Guntur iswahyudi SH saat di konfirmasi membenarkan dengan adanya longsor di wilayah SDT tepat nya di tebat rumong sebelum SMP 3 SDT longsor tersebut cukup besar sehingga memerlukan alat berat untuk proses evakuasi.
Iptu Guntur iswahyudi SH memperkirakan proses evakuasi akan memakan waktu yang cukup lama dan menyarankan agar pengendara sementara waktu menghindari ruas jalan tersebut.

Lebih lanjut menurut iptu Guntur iswahyudi SH, jalur tersebut sama sekali tidak bisa dilalui kendaraan apapun,melihat kondisi saat ini masih hujan pihak kami suda kordinasi kan ke pihak kecamatan setempat untuk evakuasi :ucap nya

Iptu Guntur iswahyudi SH juga menambahkan bahwa semendo ini memiliki geografi yang didominasi oleh wilayah perbukitan, sehingga masuk dalam daerah rawan longsor.tutup nya

Lp:Nopri Hartono

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*