Pengurus Musholla Baitul Mu’minin Jadi Panitia Sholat IED 1445 H

 

Jakarta, Ratusan warga berbondong-bondong datang melaksanakan untuk sholat Idul Fitri 1445 H di halaman Musholla Baitul Mu’minin, berdasarkan pantauan, warga sudah mulai terlihat sejak pukul 06.00 WIB dan langsung mengambil posisi bershaf yang telah disediakan panitia.

Suara takbir berkumandang dan bergema secara terus menerus yang dilantunkan dengan memakai pengeras suara, Sholat Idul Fitri dimulai pukul 07.00.

Dalam sambutannya Sekretaris DKM Baitul Mu’minin yang juga seorang Pengacara Adv. Muhamad Ali, A.P., S.H., M.H mengatakan “jama’ah yang hadir dari warga sekitar tinggal berdekatan dengan Musholla, panitia DKM Musholla Baitul Mu’minin mengenai penerimaan dan menyalurkan zakat fitrah yang sudah terhimpun dan disalurkan kepada para mustahik diwilayah RT 09 diantaranya RT 01, 03 dan 04, tak luput juga mengenai laporan keuangan Musholla diberitahukan pada moment tersebut kepada para warga, karena ditahun-tahun sebelumnya tidak dilaporkan dan diberitahukan mengenai keuangan Musholla pada moment-moment seperti ini, tujuan kami hanya satu yaitu untuk keterbukaan dan transparansi kepada masyarakat mengenai manajemen keuangan yang dikelolah oleh pengurus yang diberi tanggung jawab, pengurus yang baru ini harus lebih baik dalam segala hal baik itu manajemen keuangan dan kegiatan-kegiatan sosial keagamaan bahkan hukum harus lebih meningkat, diakhir sambutanya saya atas pribadi dan pengurus DKM Baitul Mu’minin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada jama”ah Minal Adzin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir Badhin”. Tutur Ali

Sementara itu, dalam ceramah khotibnya sekaligus Imam Sholat IED Ustad. Bujairim Iqna yang juga Ketua DKM Baitul Mu’minin menyampaikan “makna dari pada mudik yang menjadi tradisi pada saat lebaran dan rasa bersyukur kita dapat dipertemukan pada Idul Fitri tahun ini dan insya allah kita dapat dipertemukan dengan Idul Futri selanjutnya, hendaknya kita selalu meningkatan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, momentum Ramadhan saatnya kita memperbaikin kualitas dalam beribadah kepada kepada YME yaitu Alllah Subahana Wa Taala, mengisahkan Nabi Muhammad SAW saat perang badar dibulan Ramadhan dalam keadaan kondisi berpuasa tetap berperang dalam menjalankan perintah Allah SWT demi agama, dipengujung ceramahnya juga mengucapkan Selamat meraih kemenangan dihari yang Futri ini”. Ucap Ust. Jeremi dalam cermahnya.