DKM Musholla Baitul Mu’minin Gelar Sholat Idul Fitri 1445 H Didepan Halaman Musholla

 

Jakarta, sudah menjadi tradisi tahunan dan rasa tanggung jawab bagi Pengurus DKM Baitul Mu’minin untuk mengadakan dan melaksanakan Sholat Idul Fitri berjamaah, bertempat didepan halaman Musholla panitia mengelar Sholat Idul Fitri 1445 H, pada hari Rabu ( 10 April 2024 ).

Ratusan warga melaksanakan sholat Idul Fitri 1445 H di halaman Musholla Baitul Mu’minin, berdasarkan pantauan, warga sudah mulai terlihat sejak pukul 06.00 WIB dan langsung mengambil posisi bershaf yang telah disediakan panitia.

Suara takbir berkumandang dan bergema secara terus menerus dengan memakai pengeras suara TOA, sholat Idul Fitri dimulai pukul 07.00 s/d selesai.

Dalam sambutannya Sekretaris DKM Baitul Mu’minin yang juga seorang Pengacara Adv. Muhamad Ali, A.P., S.H., M.H mengatakan “jama’ah yang hadir dari warga sekitar tinggal berdekatan dengan Musholla, panitia DKM Musholla Baitul Mu’minin mengenai penerimaan dan menyalurkan zakat fitrah yang sudah terhimpun dan disalurkan kepada mustahik, tak luput juga saldo mengenai keuangan Musholla diberitahukan pada moment tersebut kepada para warga karena sebelum-sebelumnya tidak diberitahukan mengenai saldo kas Musholla pada moment-moment seperti ini, tujuan kami hanya satu yaitu untuk keterbukaan kepada masyarakat mengenai manajemen keuangan yang dikelolah oleh pengurus yang diberi tanggung jawab”. Tutur Ali

Sementara itu, dalam ceramah khotibnya sekaligus Imam Sholat IED Ustad. Bujairim Iqna yang juga sekaligus Ketua DKM Baitul Mu’minin menyampaikan “makna dari pada mudik yang menjadi tradisi pada saat lebaran dan rasa bersyukur kita dapat dipertemukan pada Idul Fitri tahun ini dan insya allah kita dapat dipertemukan dengan Idul Futri selanjutnya, hendaknya kita selalu meningkatan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT