Pererat Tali Silaturahmi , Babinsa Koramil 06/Semendo Komsos Bersama Tokoh Masyarakat dan Warga Binaan

Muara Enim selidikkasus.com minggu 31 maret 2024
Babinsa Koramil 404-06/ Semendo, Serka Eri S melaksanakan Komunikasi  Sosial (Komsos) dengan tokoh Masyarakat dan warga binaan di desa Pulau panggung kec.Semende Darat Laut. Minggu (31 Maret 2024).

Komunikasi sosial yang dilakukan merupakan wadah silahturahmi antara Babinsa dengan tokoh Masyarakat sekitar, yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa kakeluargaan di wilayah desa binaan.

Pentingnya silahturahmi dengan tokoh masyarakat di wilayah binaan merupakan suatu bentuk kedekatan TNI khususnya Babinsa dengan para tokoh masyarakat dalam memupuk kebersamaan yang sudah terjalin harmonis selama ini. Selaian itu komsos ini  juga bertujuan untuk mengajak para tokoh masyarakat dan warga binaan untuk senantiasa menjaga ketertiban dan meredam berkembangnya paham-paham radikal yang muncul mengatasnamakan suku adat di lingkungan masyarakat.

Danramil 404-06/ Semendo Kapten Inf Sugiyanto  melalui Babinsa Serka Eri S menjelaskan kegiatan Komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos atau anjangsana untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada tokoh masyarakat dan warga binaannya supaya lebih dekat dan akrab serta bisa menjalin kebersamaan.

“Dengan bersilaturahmi kita jalin kerjasama yang erat antara TNI dengan tokoh masyarakat dan warga binaan, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujar serka Eri S

Danramil 06/ Semendo Kapten inf Sugiyanto juga berpesan Dengan aktif melaksanakan anjangsana dan Komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan dapat dengan cepat diketahui dan diatasi oleh Babinsa bersama masyarakat binaan.

Kegiatan tersebut dilakukan agar menambah kedekatan dan mempererat silaturahmi dengan masyarakat supaya aktif dalam kegiatan yang ada di desa binaan dengan membaur dengan masyarakat.

Lp:Nopri Hartono

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*