Inilah Didi arsa S.I.P alias didi, Pemuda asal semende tunggu tubang yang Bakal maju calon WABUP Muara Enim di tahun 2024

Muara Enim selidikkasus.com selasa 19 maret 2024
Didi arsah atau yang lebih akrab disapa didi, warga Asli pulau panggung , Kecamatan Semendo Darat Laut Tak ada yang menyangka saat keseriusan Didi Arsa S.I.P atau yang lebih akrab disapa didi , warga Semendo pulau panggung memproklamirkan diri ikut kontestasi Pemilihan WABUP tahun 2024,Jikalau ada panggilan dari parti pengusung Grinra partai yang membuat nama Didi arsah untuk terpangil meneruskan kinerja kakanda Hj.JUWARSAH yang saat ini masih banyak PR yang belum di selsaikan untuk Kemajuan wilaya kabupaten muara Enim.

Gayanya yang sederhana, ceplas-ceplos, dan sopan membuat niat itu awalnya hanya dianggap main-main atau becanda.Didi muda dikenal lebih banyak nongkrong dan kumpul sesama rekan . Dia juga dikenal sebagai laki-laki bertanggung jawab dan mapan dan tak mengenal rasa lelah.

Namun, sejak beberapa tahun belakangan didi arsa dikenal santun dan ramah kepada setiap warga yang ditemui. Bahkan, banyak dari warga yang memberikan penilaian Didi arsah alias Didi mapan untuk di dukung maju untuk memimpin wilaya Muara Enim.

“Saya yang sudah mengalami peristiwa titik balik dalam hidup, membuat saya berpikir, untuk memberanikan diri untuk bisa berkipra dan mencalonkan diri sebagai WABUP Muara Enim” ungkapnya santai saat ditemui dirumahnya, Senin (18/3/2024).

Perilaku dan penampilannya di masyarakat sudah dapat membaur. Upaya yang kini ditempuh berharap menjadi terwujud. Dirinya terus menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan komponen masyarakat lainnya.

Diakuinya, meski di masa mudanya telah mengalami bagai mana kehidupan bermasarakat yang baik, Didi Arsa kini menunjukkan keseriusannya mencalonkan diri sebagai WABUP Muara Enim.

Berbagai upaya tersebut sebagai bentuk ikhtiar atas apa yang menjadi tujuannya dapat tercapai. Dirinya juga tidak merasa khawatir jika obsesinya di panggung politik gagal. Sebab usaha yang dia lakukan diniatkan dengan ibadah dan bersedekah.

“Hijrah ke dunia politik bagi saya tidak menargetkan untuk jadi, hanya berharap bisa jadi. Apabila jadi ya alhamdulillah, kalau tidak jadi ya enggak apa-apa. Tapi alhamdulillah, niat ibadah saya di ridhoi, ucapnya tersenyum.

Lebih lanjut, apa yang dilakukan dengan cara menyapa dan mendatangi masyarakat door to door sembari memperkenalkan diri dan menyampaikan visinya membangun wilaya kabupaten Muara Enim lebih maju dan sejahtera.

“Saya mengandalkan silaturahmi ke tokoh-tokoh masyarakat, door to door ke warga. Saya memperkenalkan diri, sampaikan latar belakang, juga visi perjuangan saya. Saya ingin wilayah Kabupaten muara Enim banyak tercipta lapangan pekerjaan dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada ,” lanjutnya.

Pengalamannya dengan terjun langsung di lapangan, baik di dunia pertanian, pembangunan, peternakan di Pulau panggung Semende Raye membuat ia terpacu mengaktualiasikan dirinya dikancah yang lebih besar lagi yaitu pemilihan Bupati Muara Enim tahun 2024 . Tidak ada rekam jejak politik lainnya selain pergaulan di berbagai partai .

“Untuk itu saya maju menjadi WABUP dengan gagasan yang baik, elegan, dan dinamis. Mudah-mudahan setelah saya terpilih nanti bisa memperjuangkan kemajuan wilayah kabupaten Muara Enim ungkapnya.

Dirinya sangat prihatin dengan kondisi sekarang ini, Muara Enim di cap sebagai kabupaten yang kaya dengan isi nya Banyak Harta yang tidak bisa di kelolah kemajuanya dibandingkan dengan wilayah lain, yang menurutnya hasil bumi dan sumber alam yang ada tidak jauh berbeda dengan Kabupaten lain nya yang jaoh tinggal dengan kekayaan alam nya

“Dan Insya Allah, saya akan memperjuangkannya sesuai kemampuan dan sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah,” pungkasnya.

Mengakhiri sesi wawancaranya,Didi arsah menyampaikan saat dirinya terpangil menjadi wabub , sesuai cita-cita dan visi misi, semata – mata ingin mengabdikan diri dan memperjuangkan untuk kemajuan wilayah Muara Enim. Tutup nya

Lp Nopri hartono

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*