Dr. H. Musa Rajekshah, Sos. M. Hum bersama Perwiridan Ashry Santuni Yatim Piatu Pada Nisfus Sya’ban 1445 H.

 

Kegiatan ibadah tahunan Nisfus Sya’ban senantiasa dilaksanakan oleh warga masyarakat muslim terkhusus warga Dusun VI Gg. Suka Mulia Desa Bangun Sari Tanjung Morawa.
Tahun 1445 H. /2024 M. ini jamaah masjid Ashry bersama perwiridan ibu-ibu Ashry menyambut Nisfus Sya’ban dengan Yasinan sebanyak tiga kali sesuai anjuran ulama yang dikhususkan dan diniatkan yasin pertama bermohon umur panjang penuh berkah dalam ketaatan kepada Allah, yasin kedua bermohon untuk keberkahan rejeki, dan yasin ketiga di mohonkan untuk istiqomah dalam keimanan kepada Allah SWT.
Hadir dalam ibadah Nisfus Sya’ban ini Tokoh Agama KH. Amir Panatagama Ketua MUI Deli Serdang yang juga merupakan warga setempat Kepala Desa Bangun Sari Muhammad Rifai bersama perangkat Dusun VI Armansyah serta 150 jamaah masjid bersama BKM Ashry Muhammad Arif, Drs. Nawiyan, Tugino Ahmad, dan Supomo.
Usai Yasinan yang dipimpin oleh Ustd Asep Supriyadi selaku Imam Masjid Ashry dan doa dibacakan oleh Ustd Suparno selaku Ketua STM, Ketua perwiridan Ashry Ibu Dukni beserta pengurus membagikan santunan kepada anak yatim piatu dan juga warga kurang mampu serta yang sakit menahun. Santunan ini berupa uang biaya hidup dan sembako yang berasal dari infak dan sedekah jamaah serta teristimewa sedekah dari keluarga Dr. H. Musa Rajekshah, S. Sos. M. Hum. sebagai ungkapan rasa syukur atas selesainya proses perhelatan pesta demokrasi 2024 yang aman dan kondusif serta membawa bangsa dalam kedewasaan dan keberkahan.