Laporan Reses di Ujung Tahun 2023: Dr. H, Anwar Hafid, M, Si, Anggota DPR RI

Dr.H, Anwar Hafid, M, Si: Anggota DPR RI Komisi -V 

 

 

Morowali, selidikkasus.com- acara Kegiatan reses penyerapan aspirasi dan Temu Konstituen Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023-2024 Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah oleh Dr.H.Anwar Hafid, M, Si. Anggota DPR RI- Komisi V yang berlangsung di pantai matano kelurahan Matano Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali, Minggu(31/12/2023)

 

Pada kesempatan itu turut di dampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Morowali wakil ketua satu (Waket satu ), H, Syarifuddin Hafid, S.H, dan undangan para tamu yang hadir, juga terlihat Ribuan masyarakat Morowali untuk mengikuti acara reses sekaligus akan dihibur oleh dua artis ibu kota Siti Badriah dan Vicky Salamor.

“Dalam kesempatan itu sambutan dari wakil ketua satu DPRD Kabupaten Morowali, H, Syarifuddin Hafid, S. H menyampaikan, terimakasih yang tidak terhingga kepada Bapak Dr. H, Anwar Hafid, M, Si yang pada hari ini bisa melakukan mengantarkan reses ditempat ini,”Kata Syarifuddin Hafid.

Dan malam ini ada jadwal reses Anggota DPR RI Komisi-V. Maka saya minta pada malam hari ini reses itu ada disini di pantai matano, sehingga saya bilang sekalian kita hibur rakyat Morowali di ujung tahun 2023,”Ucap Syarifuddin Hafid

“Syarifuddin Hafid mengukapkan di penghujung tahun 2023 ini, saya sebagai wakil rakyat berpesan pertama, mari di tahun yang akan datang segala macam yang tentu masih kurang ditahun 2023, maka ditahun 2024 kita akan perbaiki lagi. Kalau istilahnya harus ada semacam capaian dan di tahun 2024 kita harus berubah. Kalau ada yang kurang-kurang di tahun 2023. Mari kita rubah di tahun 2024, Sambil Syarifuddin Hafid dengan meminta sorak setuju dan yang di jawab masyarakat Setuju.

Selanjutnya, yang kedua ingin saya sampaikan, dari saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Morowali yang hadir pada malam hari ini dan menyaksikan Dr. Anwar Hafid, ingin menghibur kita dengan membawakan dua kita penyanyi artis ibu kota Vicky Salamor dan Siti Badriah.

Masih Tambah Syarifuddin Hafid bahwa, Dr. H, Anwar Hafid. Beliau jauh-jauh dari jakarta tapi masih ingat untuk menghibur kita,”Sebutnya.

Juga terimakasih secara pribadi mengucapkan kepada panitia pasar malam yang telah bekerja keras sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik,”Ujarnya.

Ditempat yang sama Dalam laporan sambutan Dr, H. Anwar Hafid, M.Si, Anggota DPR RI Komisi – V. Malam ini saya reses untuk melaporkan kepada seluruh warga masyarakat Morowali, apa yang saya lakukan sebagai amanat yang bapak, ibu, titip kepada saya. Karena ditahun 2019 saya jadi DPR itu warga Morowali memberi saya suara banyak sekali. Tanpa kampanye tanpa apapun sehingga memberi saya suara hampir 40 ribu (empat puluh ribu). Oleh karena itu saya berkewajiban di penghujung akhir masa jabatan Anggota DPR RI ini, saya mengambil reses di Morowali ditempat yang sangat indah ini untuk melaporkan apa yang sudah saya kerjakan tadi kita sudah dengar perjalanan apa yang saya kerjakan kalau saya sedang di jakarta, dan apa yang saya kerjakan kalau saya di Sulawesi Tengah dan apa yang sudah saya kerjakan untuk Morowali,”Jelas Dr. H Anwar Hafid mantan Bupati Morowali dua periode itu.

Menurutnya, tahun 2023 ini kebetulan saya di komisi V, membidangi PUPR, Perhubungan, Kementrian Desa, Basarnas, BMKG, itulah yang saya bisa perjuangkan dan bersyukur dari dulu sejak saya jadi Bupati saya selalu bermimpi suatu saat saya di DPR RI ada beberapa yang menjadi cita-cita saya. Seperti kemarin sore saya dari jakarta langsung ke dermaga bungku, karena dermaga sejak saya bupati bercita-cita bagaimana dermaga itu bisa dikembangkan karena dermaga itu pusat bukan Pemda.

Alhamdulillah sejak saya di DPR di Komisi- V saya berjuang agar pelabuhan bungku ini bisa diperbesar, sehingga kedepan kapal-kapal bukan lagi kapal kecil bisa mampir disini. Jadi bisa menjadi salah satu alternatif sehingga kedepan bisa ada pelabuhan kontainer disini. Sehingga barang-barang bisa menjadi murah bagi masyarakat. Kita sudah memulai sekarang ini sudah diperlebar dan sudah di perluas kurang lebih Rp. 50 miliar,”Ungkap Bapak Pembangunan ini.

Lanjut Anwar Hafid, tidak hanya cita-cita sampai untuk dermaga, saat dirinya menjabat Bupati morowali saat itu, juga punya cita-cita bagaimana caranya supaya bandara Maleo Morowali itu bisa di darat oleh pesawat yang besar, pesawat yang tidak pakai baling-baling. Sehingga kita nyaman dan harga tiket bisa lebih murah dan Allhamdulilah saya di Komisi- V dibidang itu.

Mudah-mudahan tahun 2024 sudah bisa diperpanjang landasannya sehingga 2025 pesawat yang masuk di Morowali sudah pesawat yang berbadan besar,”Tutup(red)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui via whatsapp Redaksi (081371835194/Yohanes)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*