KDIM 0401/MUBA BANTU BANGUN MCK PONPES DARUL ULUM KECAMATAN SANGGA DESA

KODIM 0401/MU
Selidikkasus.com minggu 26 Nov 2023
Mandi Cuci Kakus (MCK) merupakan hal yang sangat penting karena merupakan cermin dari lingkungan yang sehat dan bersih, sehingga secara tidak langsung dapat mempengaruhi pola hidup masyarakat agar lebih memperhatikan kesehatan lingkungan.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Babatoman Kodim 0401/Musi Banyuasin Serma Suwardiyono bersama masyarakat untuk membuat MCK di Pondok Pesantren Darul Ulum Desa Ngulak 2 Kecamatan Sangadesa kabupaten Musi Banyuasin, Minggu 26 November 2023.

Dandim 0401/Musi Banyuasin, Letkol Inf Erry Dwianto, S.Psi M.Han melalui Danramil 02/Babatoman, Kapten Inf Suhartono mengatakan Tujuan
Pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) di pesantren bertujuan untuk mempererat ikatan silahturahmi dengan ulama dan untuk menjaga kesehatan para santri.

Menurutnya, selain untuk menciptakan lingkungan yang sehat, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antara TNI dengan Ulama dan para Santri dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Inilah tugas yang wajib dilaksanakan selaku aparat teritorial, membaur di tengah masyarakat untuk membantu kesulitannya sehingga terbinanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” Ucap Danramil,

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya MCK nanti, tempat yang biasa digunakan untuk mengambil air wudlu, mandi dan mencuci oleh para santri bisa kelihatan lebih bersih dan dapat dimanfaatkan oleh semua penghuni pesantren dengan lebih baik dan layak dari keadaan semula, sehingga mereka dapat lebih bersemangat dalam belajar “ pungkasnya.

Lp:Nopri Hartono

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*