Terus Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan, BK Lanal Palembang Targetkan Akreditasi Paripurna

PALEMBANG.selidikkasus.com 22 November 2023 Balai Kesehatan (BK) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang terima kunjungan Tim Surveyor dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (Lafki) dalam rangka Survei Akreditasi Klinik Pratama BK Lanal Palembang bertempat di Jalan Mayor (Laut) Wiratno, Sei Buah, Kecamatan Ilir Timur II Palembang, Rabu (22/11/2023).

Tiba di BK Lanal Palembang sekira pukul 07.00 Wib. Ketua Tim Survei Akreditasi dr. H. M. Andri Gunawan, M.H, C. Med didampingi Dessy Try Lestari, S.Kep. M.Si disambut langsung oleh Kepala BK Lanal Palembang Lettu Laut (K) drg. Aco Carso beserta
Dalam giat tersebut Ketua Tim Surveyor dr. H.M Andri Gunawan, M.H, C.Med mengatakan bahwa kedatangannya ke BK Lanal Palembang dalam hal ini guna melakukan Survei Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

“Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan nomor 34 tahun 2022 seluruh FKTP maksimal dua tahun setelah berdiri wajib dilakukan akreditasi,”ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa tujuan dari akreditasi itu sendiri bertujuan membantu pemerintah dalam transformasi kesehatan guna meningkatkan mutu pelayanan dan penguatan terhadap fasilitas kesehatan tingkat pertama.

“Selain peningkatan mutu pelayanan kesehatan juga untuk meningkatkan keselamatan terhadap pasien serta memberikan perlindungan kepada tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugas,”jelasnya.

Sementara itu Kepala BK Lanal Palembang mengungkapkan hadirnya Lafki ke BK Lanal Palembang ini untuk melakukan sejumlah penilaian bertujuan untuk mempertahankan serta meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.

“Jadi tes ini sudah berlangsung kali kedua, pertama dilaksanakan pada hari Senin kemarin dan terakhir pada hari ini. Harapannya semoga kami mendapatkan hasil yang maksimal sehingga mendapat akreditasi paripurna,” pungkasnya

Lp. Nopri Hartono

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*