Lapor Pak Presiden: Kondisi Sekolah PAUD Memprihatinkan, Bangunan Amblas & Retak Butuh Renovasi

Bharindo, Banjarnegara –Dalam upaya memperbaiki generasi muda yang berkualitas, pendidikan merupakan faktor yang paling utama.

Mulai dari tingkat pendidikan paling rendah yaitu PAUD. Namun apalah jadinya jika sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang kondisinya sangat memprihatinkan dan Bangunannya amblas juga dindingnya pada retak.

Salah satu PAUD KB ANNIDA Jatilawang rt1/rw7 perlu mendapatkan perhatian khusus dari dinas terkait, PAUD Taman kanak-kanak ANNIDA yang terletak di Desa Jatilawang Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah.

Dari Pantauan Bharindo di lapangan Senin, (20/11/2023).Kondisi PAUD Taman kanak-kanak ANNIDA sangat memprihatinkan dan Bangunannya ambles dindingnya pada retak-retak membahayakan di mana kondisi ini perlu di renovasi

Salah satu Guru Honorer paud Taman kanak-kanak KB ANNIDA saat di temui mengatakan,” Kondisi PAUD Taman kanak-kanak Anninda sangat memprihatinkan dan berharap kepada Dinas terkait bisa melakukan renovasi sebelum tambah parah.

“Bangunan sekolah paud yang kami pakai, sudah pernah dapat bantuan dari desa jatilawang untuk bangunan talud pada tahun 2018 yang bersumber dari dana desa (DD) sedangkan untuk perbaikan renovasi sekarang belum ada,
ditambah lagi bangunan untuk wc juga belum ada,”kata Guru Honorer itu.

Dan juga di singgung soal tenaga guru hanya ada lima orang pengajar, di bagi 2 sekolahhan paud, kalideres dan karangmalang sedangkan upah honor kita trima dari desa satu tahun 400 ribu,”
ucapnya.

Hal yang sama di katakan,” oleh Bang Ardi atau mas Bayu dari Bharindo yang di menantau di lapangan, Harapannya Negara harus memperhatikan dan juga mengharapkan supaya Dinas terkait segera merenovasinya.

Kementrian Pendidikan di minta memperhatikan sekolahan yang ada khususnya diBanjarnegara,”
tuturnya

Diketahui jumlah murid PAUD KB ANNIDA tersebut sebanyak 52
Kalideres 33 dan karangmalang 19

Sri Ambarwati S.pd merupakan Kepala Sekolah PAUD Taman kanak-kanak
KB Annida

(One/ugl)