Desa Wanayasa Tidak Memasang Papan Informasi APBDes 2023 Dispermades Banjarnegara dimita Turun Tangan

Selidikasus.com BANJARNEGARA — Jum’at, (29/9/2023) Pemerintah Desa diwajibkan untuk memasang papan informasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) guna memberikan transparansi penggunaan dana desa (DD) yang diterima, dan juga biar masyarakat tau penggunaan anggarannya.

Namun, Desa wanayasa Kecamatan wanayasa Kabupaten Banjarnegara diduga sengaja tidak memasang papan informasi APBDes 2023 tersebut di depan kantor desa.

Informasi media yang melakukan pantauan di kantor Desa wanayasa melaporkan bahwa papan informasi APBDes yang biasanya dipasang di depan kantor desa tidak terlihat.
Ironisnya ini sudah masuk bulan september, Spanduk informasi seputar APBDes tahun 2023 yang seharusnya terpasang juga tidak ada.

Sementara itu Upaya awak media untuk mengkonfirmasi hal ini kepada ketua BPD desa wanayasa tidak membuahkan hasil Belum bisa ketemu (28/9/2023) kemarin.

Ditempat terpisah Agung dari Dispermades Kabupaten Banjarnegara
Saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon belum bisa terangkat
Dispermades Kabupaten Banjarnegara di minta Turun Tangan mengenai hal tersebut.

Padahal bulan yang lalu melalui kaur perencanaan Wawan, kami dari media sudah pernah mengingatkan untuk memasa papan informasi ABBDes tersebut. (One/ugl)