Enam Bulan Menjelang Pileg, Caleg Partai Golkar Gelar Pendidikan Politik Dan Gembleng Kesiapan Saksi

 

Gresik- Momen peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia tak di sia siakan oleh caleg DPR RI dapil X yang meliputi wilayah (Gresik-Lamongan) Mustakim untuk memberikan pendidikan politik kepada ratusan saksi militan di TPS se-kecamatan Benjeng, Sabtu (19/8/2024).

Bertempat di Desa Gluranploso Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, politisi yang akrab di sapa Mas Takin ini juga memberikan bimbingan teknis kepada relawan saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kegiatan ini sebenarnya ada dua agenda, yakni pendidikan politik dan bimbingan teknis,”ujar Mas Takim di sela sela acara yang di dampingi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Gresik Ahmad Nurhamim.

Lebih jauh Mustaqim berharap, dengan adanya pendidikan politik partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS-TPS dalam rangka menyalurkan hak politiknya semakin meningkat.

“Pendidikan politik ini memberikan pemahaman terhadap relawan tentang kebangsaan. Selanjutnya apa potensi potensi atau sumber daya yang kita miliki agar untuk di kelola dengan baik agar menjadi negara yang lebih maju,” terangnya.

Lebih jauh menurut Mustakim, salah satu cara untuk memajukan bangsa dan negara adalah dengan cara berpolitik. Politik itu penting. Maksud dari pendidikan politik itu kita memberikan edukasi kepada masyarakat terutama pemilih dan relawan.

Atas dasar kepentingan masyarakat itulah, Mustaqim bertekat mencalonkan diri untuk maju sebagai caleg DPR RI.

“Keberadaan caleg anggota DPR itu sangat strategis. Karena DPR RI memiliki fungsi, tugas dan kewenangan untuk merumuskan kebijakan bersama Presiden dan itu bisa dirasakan oleh masyarakat,”pungkasnya.
Lp-Anha/Fn